Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Bupati Solok Tinjau  Pelaksanaan Ujian SKB CPNS Kabupaten Solok di UPT BKN Padang


SOLOK, JN- Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.mar yang di wakili oleh Staf Ahli Muliadi Marcos, SE. MM, hari Selasa (7/12), meninjau lansung pelaksanaan ujian SKB “Seleksi Kompetensi Bidang” CPNS tahun 2021 Kabupaten Solok di UPT BKN Kota Padang.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut yakni Kabag Hukum Jasra Arnoda, Plt Kepala BKPSDM, Afrialdi, Kabid Kepangkatan Data dan Pengadaan BKPSDM Maiseven Yusdi, Direktur RSUD Arosuka,  M. Yones Indra, serta auditor Muda Inspetorat Nelva Elia, Nory Prajawati dan ellya Gusnawira. 


Pelaksanaan ujian tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, peserta ujian di minta menjukan kartu vaksin dua kali, hasil Swab hasil negatif dan surat keerangan kesehatan dari dokter.

Bupati Solok yang di wakili oleh Muliadi Marcos, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada peserta yang telah lolos sejauh ini sampai ke tahap SKB  Seleksi Komopetensi Bidang (SKB), dimana pada saat ini pelaksanaan CPNS era digital ini di laksanakan secara Tranparan melalui sistem  Computer Asist Test (CAT).
“Kami meminta kepada peserta ujian dalam mejawab soal ujian nati dengan tenang  dan teliti agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan bergabung menjadi CPNS di Kabupaten Solok,” harap Muliadi Marcos.

Baca Juga :
Pemkab Solok Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Hal senada juga di sampaikan oleh Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Solok Afrialdi dimana pihaknya mengucapkan selamat dan meminta kepada seluruh peserta untuk teliti, cermat dan tak lupa untuk berdo,a sebelum melaksanakan ujian, dimana dari perenkingan tiga besar dari ujian SKD  ke SKB ini peserta terbaiklah yang akan lulus menjadi CPNS di Kabupaten Solok dan masuk ke tahap berikut nya tahap pemberkasan. 

Sementara itu  Ketua pelaksa peserta  ujian Seleksi Kompetensi Bidang,  Maiseven Yusdi menyapaikan dari 1138 peserta yang ikut ujian SKD CPNS Kabupaten Solok sebelumnya, yang lulus ke tahap ujian SKB sebanyak 185 peserta,  yang mengikuti ujian di UPT BKN kota Padang sebayak 168, di Kantor Regional 2 BKN Surabaya 1 Orang, kantor regional 1 BKN jakarta 11 orang, Kantor Regional BKN medan 1 orang, Kantor Regional 12 BKN Pekan Baru 3 orang dan Kantor Regional 13  BKN Aceh 1 orang.

Selanjutnya untuk menentukan kelulusan peserta nanti nilai SKD akan di tambah dengan nilai SKB di lakukan perenkingan maka peringkat terbaiklah yang di nyatakan lulus sebagai CPNS kabupaten Solok, nilai hasil perenkingan nya juga bisa lansung di lihat peserta melalui canal Yotube Arosuka TV yang di kelola oleh dinas Kominfo kabupaten Solok. 

Baca Juga :
Kabupaten Solok Canangkan GNSTA dan PB BMR


Selain itu ada lima formasi CPNS  yang tidak di isi oleh  pelamar di antara nya: 1. Formasi Dokter Coumload2. Formasi dokter gigi3. Formasi Dokter Spesialis Anak4. Formasi instruktur5. Elektro MedisDengan total 14 penempatan yang kosong terseber di kecamatan se kabupaten solok yang tidak di isi pelamar tersebut (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.