Bupati Pasaman Barat, Syahiran, Dimakamkan di Silaping

0
619

SIMPANG AMPEK, JN- Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Syahiran,MM, yang meninggal dunia pada Sabtu malam sekitar pukul 23.30 WIB, di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, dimakamkan Minggu siang di kampung halamannya, Nagari Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.
Sebelumnya Bupati Syahiran, sempat di rawat di RSUP M. Jamil Padang dan menjalani operasi pemasangan cincin di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.
Jenazah Bupati Pasaman Barat ini diberangkatkan dari Jakarta hari Sabtu pagi, sekira pukul 09.00 WIB dengan pesawat Garuda dan sampai di Bandara Minangkabau, Padang Pariaman jam 11.00 WIB langsung diberangkatkan ke Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, sebelum dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit di Bandara BIM.

Selanjutnya jenazah dimandikan di rumah dinas Bupati Pasaman Barat dan dilanjutkan dengan pelepasan secara kedinasan di Kantor Bupati Pasaman Barat. Selanjutnya jenazah disalatkan di Mesjid Agung Baitul Ilmi, Simpang Empat. Kemudian setelah disalatkan, jenazah dibawa langsung untuk prosesi pemakaman di kampung halaman, Silaping, Kecamatan Ranah Batahan.
Syahiran merupakan politikus Partai Gerindra kelahiran 9 September 1953. Dia menjabat Bupati Pasaman Barat kedua kali sejak 17 Februari 2016. Sebelummnya, Syahiran sempat seminggu lebih dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Padang. Kondisinya sempat membaik.

Ucapan duka, berdatangan mulai dari Kepala Daerah di Sumbar, pejabat dan juga rekan korban. Selamat jalan Bapak Syahiran, Semoga damai disisiNya. Aamiin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here