Bupati Inginkan Kabupaten Solok Berbasis Qur’ani

0
530

SOLOK, JN

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam setiap kunjungan ke masyarakat selalu menyampaikan harapannya agar di Kabupaten Solok masyarakatnya selalu menjadikan Al Qur’an dan hadis sebagai pedoman hidup, agar tidak tersesat dunia akhirat.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Solok yang Al Qur’ani dengan memulai maghrib mengaji atau maghrib Al Qur’an, meski ini awalnya sangat berat. Namun kalau kita berkeinginan besar, maka insyaallah semua akan terwujud,” tutur H. Gusmal, kemaren. Ditambahkan Gusmal, dirinya ingin agar masyarakat Kabupaten Solok membudayakan program  Maghrib Mengaji atau Maghrib Al Qur’an, hal ini bertujuan untuk membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang bisa mengancam umat Islam. “Kepada walinagari dan camat yang ada di Kabupaten Solok, agar dapat turut serta ikut  mensukseskan program Maghrib Al Qur’an, Saya yakin hal ini tentu tidaklah akan mudah, kalau kita benar-baner berniat mau merubah akhlak, saya rasa ini akan bisa. Saya ingin di setiap kecamatan nantik ada sekolah SMP Umum yang berbasis pesantren,” sambung Bupati Gusmal.

Saat ini langkah Bupati Gusmal untuk mewujudkan Solok yang Qur’ani mulai mendapatkan dukungan dari legislatif di bumi Arosuka. “Kalau program untuk keselamatan umat, kita dari DPRD pasti akan mendukung dan itu juga harus disosialisasikan secara terus menerus,” tutur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH. Ditambahkan Yondri Samin, program Bupati Solok untuk menjadikan Kabupaten Solok yang Qur’ani, harus didukung semua pihak, agar impian Bupati Solok dan Wakil Bupati Solok bisa terwujud (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here