Bupati Gusmal Serahkan Bantuan Kendaraan Pertanian Viar Roda Tiga Kepada Keltan Bawang

0
271

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Kamis (20/6), menyerahkan bantuan kendaraan Pertanian Viar Roda Tiga, kepada Kelompok Tani (Keltan), bertempat di Ruangan Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, H. Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Solok, Ir. H. Admaizon, para Kepala Bidang dilingkungan Dinas Pertanian dan para kelompok tani yang akan menerima bantuan.
Kepala Dinas Pertanian, H. Admaizon, dalam kaporannya menyampaikan bahwa bantuan berupa kendaraan viar roda tiga itu, diserahkan kepada beberapa kelompok tani bawang. Diantara Kelompok tani yang menerima adalah Kelompok Titian Batu, Tani Subur, Permata Bunda, Harapan Keluarga, Lumbung Sepakat, dan Kayu Ambun Saiyo.

“Kami berpesan agar alat ini dapat dipergunakan dengan baik dan apa bila tidak dipergunakan dengan baik maka kami akan memindahkan ke kelompok lain, ” sebut H. Admaizon.

Disebutkannya, dengan adanya alat ini, kami berharap dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani, khususnya petani bawang.

Semenrara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para kelompok tani yang dipercaya menerima bantuan kendaraan viar ini.

“Kita berharap, dengan adanya alat ini dapat meringankan ongkos produksi dan meningkatkan pendapatan para petani kita,” sebut H. Gusmal.

Dijelaskan Bupati, mayoritas warga Kabupaten Solok bekerja di sektir pertanian, baik petani padi sawah, bawang merah dan lainnya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan para petani kuta dengan bantuan alat ini dan pergunakanlah sebaik mungkin, ” harap H. Gusmal.

Disebutkan Gusmal, sebagai petani tentu juga harus memahami maksud dan tujuan pemerintah dalam memberikan bantuan ini, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan hasil produksi pertanian kita (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda