Bupati Gusmal Resmikan THKW, Kantor Camat Guntal dan Kantor BPBD Kabupaten Solok

0
405


SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, dipenghujung masa jabatannya, meresmikan tiga proyek besar seperti Taman Hutan Kota Wisata, Kantor Camat Gunung Talang dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok.


Acara peresmian di pusatkan di Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Sukarami, Rabu (10/2).
Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, 
Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Sekda Kabupaten Solok Aswirman, Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua DWP Kab. Solok, Ny. Herlina Aswirman, Para Asisten dan Staf Ahli BupatiKepala SKPD di lingkup Pemkab SolokForkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan Instansi Vertikal terkait dan undangan lainnya.

 Kadis PUPR  Kabupaten Solok, Syaiful, ST. MT, dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi Dinas PUPR adalah membantu Bupati dalam menyediakan infrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan dalam rangka menuju pemerintahan yang baik tahun 2016-2021.
 “Pembangunan prioritas yang telah dilakukan Pemkab Solok saat ini antara lain pembangunan Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Solok Nan Indah, Pembangunan Gedung Sekretariat Daerah, Pembangunan Kantor Camat Gunung Talang dan Kantor BPBD Kabupaten Solok,” terang Syaiful.

Dijelaskannya, Pembangunan THKW sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir, untuk tahun 2017 – 2020 menyerap anggaran Rp. 23.451.964.000, pembangunan kantor camat Gunung Talang dilakukan tahun 2020 dengan anggaran Rp. 3.044.684.000 dan pembangunan kantor BPBD pada tahun 2015, 2016 dan 2020 dengan anggaran Rp. 4.461.039.950.
Selain pembangunan diatas, tahun 2020 juga telah dilakukan pembangunan infrastruktur lainnya berupa puskesmas, pustu, gedung sekolah, pasar serta sarana lainnya sebagai upaya untuk mensukseskan pencapaian Empat Pilar Pembangunan.
“Keseluruhan program prioritas di Kab. SOlok saat ini telah selesai dilaksanakan pembangunannya sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditetapkan,” sebut Syaiful.

Senentara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada dinas terkiat yang telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana di daerah. Sehingga kita bersama sudah dapat menyelesaikan tahap demi tahap pembangunan daerah Kabuoaten Solok menuju visi dan misi sesuai RPJP dan RPJMD Kabupaten Solok tahun 2016-2021.
” Pembangunan infrastruktur gedung kantor dan THKW adalah dalam rangka pemenuhan target capaian RPJMD Kabupaten Solok tahun 2016-2021 yang merupakan akhir kepemimpinan Bupati dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” terang H. Gusmal.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah daerah berharap infrastruktur yang telah terbangun ini adalah dapat dimanfaatkan dan difungsikan secara optimal.
“Kedepannya semoga pengelolaan THKW ini mendapat sentuhan pihak investor melalui pola kerja sama mengingat potensi yang cukup luar biasa untuk dikembangkan menjadi objek wisata,” harap Gusmal.
Bupati juga berharap dengan adanya THKW ini juga dapat menjadi salah satu faktor peningkatan perekonomian masyarakat.
“Mari sama-sama kita promosikan potensi wisata daerah yang kita miliki, sehingga masyarakat luar dapat berkunjung meramaikan pariwisata daerah kita,” cetus Syaiful.

Untuk kedepan, Bupati juga berpesan agar dinas yang bertanggungjawab atas pengelolaan THKW ini dapat mengurus dan mengelola dengan baik.


Selain itu Bupati berharap kedepannya seluruh pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kab. Solok dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat dan masyarakat Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here