Bupati Gusmal Resmikan Rumah Dokter di Puskesmas Sulit Air

0
161

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo, SE, MM, hari Senin (24/12), meresmikan pemakaian rumah dokter, rumah para medis dan ruang Lansia, Puskesmas Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, yang direnovasi oleh dr. Yurnalis Uddin, bertempat di Aula Puskesmas Sulit Air.

Tampak hadir dalam acara tersebut selain Bupati Solok antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok,  dr. Sri Efianti, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Walinagari Sulit Air, Alex Suryani, Kepala Puskesmas Sulit Air,  Firdaus dan seluruh undangan yang hadir.
 Ketua panitia pelaksana acara, Firdaus, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan peresmian rumah paramedis, rumah dokter dan ruang lansia Puskesmas Sulit Air. Disebutkannya,  bangunan ini bisa dibangun berkat  bantuan Prof. dr. Yurnalis Uddin, perantau asal Sulit Air yang telah turut memberikan perhatian khusunya di bidang kesehatan. “Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak profesor yang telah membantu membangun rumah dokter dan rumah lansia ini. Dan kepada Bapak Bupati untuk dapat meresmikan pemaiakan gedung tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak donatur atau perantau Sulit Air dan kepada Bapak Bupati yang telah dapat meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada acara peresmian hari ini. “Dapat kami sampaikan bahwa Puskesmas Sulit Air ini telah terakreditasi, dengan adanya rumah dokter, rumah paramedis dan ruang lansia yang layak tentu memberi penilaian lebih,” jelas dr. Sri Efianti.

 Bupati Solok, H. Gusmal, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bapak profesor Yurnalis Uddin atas partisipasinya merehabilitasi Puskesmas Sulit Air. “Perantau adalah sebuah aset dalam pembangunan di daerah, karena banyak sekali perantau yang berhasil dirantau dan tentu mereka ingin membangun kampung halamannya,” jelas Gusmal.
Disebutkan Bupati Gusmal, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan oleh karena itu kepada petugas kesehatan khususnya di puskesmas Sulit Air untuk dapat bekerja secara maksimal, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat. ” Dengan adanya rumah dokter, rumah paramedis dan ruang lansia ini, kami berharap dapat memberikan motivasi kepada dokter dan paramedis untuk bekerja dengan lebih baik lagi,” tutur Gusmal.

Disebutkannta, mudah-mudahan dengan adanya rumah dokternya dan paramedis yang sangat bagus ini dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan dokter nya lebih betah untuk tinggal di Sulit Air  (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda