Bupati Gusmal Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Solok

0
55

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Selasa (11/6) melepas Kafilah MTQ kabupaten Solok, menuju MTQ nasional ke XXXVIII tingkat Sumbar yang akan dilangsungkan di kota Solok mulai tanggal 14 hingga bulan Juni 2019 ini.

Acara pelepasan, dilangsungkan di
ruang pertemuan kantor Kemenag Kabupaten Solok di Kotobaru.
Tampak hadir pada acara pelepasan kafilah MTQ kabupaten Solok tersebut antara lain Asisiten Ekbangkesra, Medison, Sekwan DPRD, Suharmen, Kadis koperindag, Eva Nasri, Kadis Perikanan dan Pangan, Kanedy Hamzah,, Kadis Arsip dan perpustakaan, Nofiarman, Camat Kubung, Ahpi Gusta Tusri, serta undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, yang disampaikan Kasi Bimas Islam, H. Zulkifli, S.Ag. MM, menyebutkan bahwa pada hari ini kita melaksanakan pelepasan dan persiapan kafilah Kabupaten Solok menghadapi MTQ ke-38 Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok.
Persiapan sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan kebelakang di Kantor Kemenag kabupaten Solok. Sementara jumlah kontingen Kabupaten Solok yang akan mengikuti ajang MTQ kali ini adalah sebanyak 62 orang, yang nantinya akan mengikuti 11 cabang perlombaan.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya berpesan kepada seluruh tim agar menjaga kesehatan supaya bisa menampilkan yang terbaik pada ajang MTQ tingkat Sumbar ini.

“Selamat berlomba kepada anak-anak ku sekalian yang akan mengikuti MTQ ke 38 tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di kota Solok dan mari jaga kebersamaan, ” sebut H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, bahwa untuk meraih prestasi terbaik tentu perlu persiapan yang matang, serta semangat dan keikhlasan dalam menghadapi ajang MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.

Sementara kepada para pelatih dan official yang mendampingi, Bupati berpesan agar selalu mengarahkan kafilah secara serius saat bertanding.

“Dengan ajang MTQ ini dapat melahirkan anak-anak yang berprestasi serta berakhlaq mulia di Kabupaten Solok, serta dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang MTQ ditingkat Nasional kedepannya,” harap H. Gusmal.

Selain itu, diharapkan Kabupaten Solok dapat melakukan perbaikan peringkat ditingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini.

Rencananya, MTQ Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, katanya, akan diselenggarakan di Kota Serambi Madinah Solok, dari tanggal 14 hingga 22 Juni 2019 dan rencananya akan dibuka pada tanggal 15 Juni 2019 pukul 19.30 WIB di Lapangan Merdeka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Pada saat pembukaan kafilah akan dihibur dengan tari kolosal, Opick dan lantunan suara dari Grup Nasid Raihan dari Malaysia (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda