Bupati Gusmal Buka Turnamen Sepakbola Wali Nagari Koto Gadang Cup 1

0
172

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Sabtu (29/12), membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Wali Nagari Koto Gadang Guguak Cup I 2018, bertempat di lapangan sepak bola Simpang Melati Guguak, Kecamatan Gunung Talang.Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut antara lainCamat Gunung Talang, Misran Masdagar, Walinagari Koto Gadang Guguak, Adri, dan juga para walinagari se Kabupaten Solok.

Ketus panitia pelaksana acara, Anderta Pratama, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan turnamen wali nagari Cup tersebut bertujuan untuk pencarian bibit muda berbakat di daerah tersebut.Turnen ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara klub sepakbola se Kabupaten Solok.Sementara peserta turnamen ini berjumlah 16 klub yang berasal dari klub-klub yang ada di Kabupaten Solok, kota Solok dan Kabupaten Tanah Datar.
Sementara Walinagari Koto Gadang Guguak, Adri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Solok serta rombongan yang sudah bersedia membuka turnamen ini.”Turnamen wali nagari cup ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali sepak bola yang sudah tidak aktif lagi di nagari kami ini. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bisa merangsang gairah sepakbola di Guguak,” jelas Adri.

Pihaknya juga berharap setelah ada dilaksanakan turnamen ini, akan muncul bibit-bibit muda sepak bola yang baru dan bisa membanggakan Kabupaten Solok.
Senentara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan sepak bola ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit muda berbakat, yang mana  kedepan akan memperkuat tim sepak bola nagari, Kabupaten bahkan Provinsi.
“Kegiatan walinagari cup ini harus terus di tingkatkan,  jangan sampai terhenti disini saja. Jdikan tujuan turnamen ini disamping menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk mencegah hal-hal negatif yang akan merusak mental generasi muda kita,” harap Gusmal.Bupati juga meminta pemain dan wasit agar bersikap fair play dan profesional.”Jangan juara yang jadi tujuan, namun sportivitas harus dijaga,” cetus Gusmal.
Bupati juga berharap, bahwa dengan adanya turnamen ini,  mudah-mudahan akan lahir pemain berbakat. Bupati juga berpesan agar program walinagari ini dapat sukses terlaksa sampai selesai (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda