Bupati Gusmal Apresiasi Kegiatan Agama Untuk Anak-Anak di Surau Nurul Yaqin

0
271

SOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM memberi apresiasi sekaligus merasa bangga dengan berbagai bentuk aktivitas anak-anak dalam belajar agama di Surau Nurul Yaqin, Guk Dama, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan di Surau Nurul Yakin ini adalah program Maghrib mengaji dan pembekalan agama anak-anak generasi penerus bangsa setiap harinya.
“Saya merasa bangga dengan kegiatan anak-anak mengaji dan belajar agama di mushalla di daerah ini dengan binaan orang tua dan guru, ” jelas H. Gusmal, saat memberi sosialisasi dan motivasi, bertempat di Surau Nurul Yakin Guk Dama Koto Baru, Sabtu (16/3) lalu.

Bupati juga berpesan kepada para guru ngaji dan orang tua agar tidak bisan-bosannya memberikan bimbingan dan motivasi kepada para santri agar terus mau menuntut ilmu di surau karena generasi muda saat ini akan menentukan bagaimana nasib perjalanan dan sejarah bangsa ke depan.

Sebab menurut Gusmal, guru dan orang tua berperan penting dalam membentuk generasi bangsa yang Uslami.
Selain itu, orang tua harus ikut andil juga dalam memotivasi anak untuk belajar serta membentuk karakter anak. Jangan hanya membaca Al Qur’an saja, tetapi juga memahami segala isi dan kandungannya untuk dilaksanakan.

“Semoga hal ini terus dipertahankan dan tingkatkan, ” harap Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here