Tanpa Kategori

Bupati Epyardi Asda Kunjungi Korban Kebakaran di Muaro Pingai

×

Bupati Epyardi Asda Kunjungi Korban Kebakaran di Muaro Pingai

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Kamis (6/4), mengunjungi korban Kebakaran di Nagari Muaro Pingai, Kec. Junjuang Siriah yang terjadi pada Minggu lalu.

Tampak hadir bersama Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar yakni Ketua TP. PKK. Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, S.P, Baznas Kab. Solok, para Kepala OPD lainnya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Minggu, tanggal 2 April 2023, menghanguskan 2 Rumah Gadang dan kantor BUMNAg, 3 Rumah Permanen, 4 Kios permanen, 1 kios kayu, dan 1 rumah semi permanen.

Api baru bisa dipadamkan setelah 4 unit armada Damkar Kab. Solok di terjunkan ke lokasi kebakaran, di bantu oleh 2 unit armada Damkar Kota Solok, 1 unit armada Damkar Tanah Datar, dan 1 Unit armada Damkar Padang Panjang. Api baru bisa di padamkan setelah lebih kurang 3 jam pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut..
Bupati Solok beserta jajaran yang mendapat laporan mengenai musibah tersebut, mendatangi lokasi kebakaran yang berada di Jorong Tanjuang Nagari Muaro Pingai Kec. Junjuang Siriah pada Kamis, 6 April 2023. Kedatangan Bupati Solok disambut hangat oleh warga sekitar.
“Nanti kita akan mengusahakan secepatnya mendapat bantuan dari pusat oleh Ibu Athari Gauti Ardi, saya akan hubungi secepatnya agar segera menperbaiki balai rumah ini dan di urus oleh Pemda dan oleh dinas terkait lainnya,” terang H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Gunung Talang dan Danau Singkarak Jadi Diusulkan Jadi Kawasan Geopark Oleh Bupati Solok
Baca Juga :
Komisi V DPRD Kunjungi SMA 2 Sumbar


Menurutnya, Insya Allah kita akan maksimal membantu masyarakat. Epyardi Asda menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa meninjau lokasi kebakaran dikarenakan Ia sedang berada di luar daerah.


 Sedangkan salah satu keluarga korban menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah daerah serta berharap bantuan bisa segera datang terutama untuk membangun rumah kembali (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *