Biadab! Seorang Kakek di Singkarak Tega Mencabuli Anak Usia 9 Tahun

0
8376


SOLOK, JN- Biadab, itulah kata yang tepat dialamatkan kepada seorang Kakek di Singkarak yang berinisial MN (60), karena tega mencabuli anak usia 9 Tahun yang seharusnya dia jaga dan sudah seusua dengan cucunya sendiri.


Akibat ulah perbuatannya tersebut, saat ini sang kakek harus mendekam di hotel prodeo dalam waktu yang cukup lama.

Kaporesta Solok, AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polresta Solok, AKP Evi Wansri, SH, kepada Koran Padang menyebutkan bahwa peristiwa dugaan pencabulan tersebut terjadi pada hari Selasa Tanggal 9 Februari 2021 Sekira Jam 10.30 Wib, bertempat di Surau Hajimang, Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok.
“Benar, saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolresta Solok untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang AKP Evi Wansri, SH, Rabu (10/2).
Perbuatan tersangka kakek cabul, dilaporkan oleh ibu korban Meri Susanti (37) karena diduga telah mencabuli anaknya, sebut saja namanya Bunga (9)bertempat di Surau Hajimang, Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak.


“Kakek cabul MN juga merupakan tetangga korban yang seharusnya dia yang menjaga bukan merusak masa depannya,” timpal AKP Evi Wansri, SH.

Korban Bunga, merupakan warga Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak Kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok.
Dijelaskan AKP Evi Wansri, SH, bahwa Kronologis kejadian berawal dan diketahui pada hari Selasa Tanggal 9 Februari 2021 Sekira Jam 10.30 Wib bertempat di Surau Hajimang. 
Pelapor juga diberitahukan oleh saksi Riki bahwa telah telah terjadi tindakan percabulan yang dilakukan oleh kakek MN terhadap anak pelapor yang bernama sebut saja Bunga bertempat di Surau Hajimang Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok. 

Selanjutnya orang tua korban langsung menghampiri dan menanya anaknya. “Karena tidak terima anaknya dicabuli, selanjutnya orang tua korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polres Solok Kota dengan LP/32/B/II/2021-polres Solok Kota, tanggal 9 Februari 2021,” terang AKP Evi Wansri.
Perbuatan pelaku bisa dijerat  tentang dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dengan Melanggar pasal 82 jo 76 E UU No. 17 tahun 2016 tentang  penetapan perturan pemerintah pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 ttg UU perlindungan Anak menjadi UU.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolresta Solok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya (jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here