Bekerjasama Dengan Mahasiswa KKN UNP, Liga Kinari Cup 2 Resmi Ditabuh

0
445

SOLOK, JN– Turnamen Sepakbola atau liga Kinari Cup 2, hari Senin (8/2), secara resmi dibuka oleh Walinagari Kinari yang diwakili okeh Sekna Kinari ibu. Pika Y, bertempat di lapangan sepakbola nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Acara pembukan Liga Kinari Cup 2, juga dihadiri oleh ketua Pemuda Nagari Kinari, Drs. Herdinal Padri Magek Kayo,, ketua BPN, Babinkamtibmas, Mahasiswa KKN UNP dan tokoh masyarakat serta masyarakat pencipta sepak bola.

Berbeda dengan tahun lalu, acara turnamen antar klub yang ada jorong se Nagari Kinari ini digelar bekerjasama antara pihak PS. KIM Kinari, pemuda dan Mahasiswa KKN UNP. Selain itu acara ini juga didukung oleh anggota DPRD Kabupaten Solok asal Nagari Kinari, Ivoni Munir.

Sebanyak 8 tim Yang ada di nagari Kinari ikut anbil bagian pada turnamen ini, seperti PS Persitas Tanjung, Persikota Koto, PSPS Panai, Persaki Sawah Sundi, PSSB Sawah Baruah, Palito Halim Ponti, Kinari All Star dan Persebaya Balai.

Acara pembukaan berhadapan juara bertahan Persitas vs Persikota dan dimenangkan oleh Persita dengan skor tipus skor 1-0.

Semi Final akan digelar hari Rabu dan Kamis sementara babak finallnya rencananya digelar hari Sabtu 14 Februari 2021.

Adapun Tim Semifinal yang akan bertanding hari Rabu,10 Februari 2021 yakni Persikota Vs PSSB dan Kamis 11 Februari 2021 berhadapan Kesebelasan
PSPS VS Persebaya FC.

Pemenang antara Persikota Vs PSSB dan PSPS VS Persebaya FC akan bertemu di babak Final.

Menurut Ketua Pemuda Nagari Kinari, Drs. Herdinal Padri Magek Kayo, tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar masyarakat dan pemuda di Nagari di Kinari dan juga dengan mahasiswa KKN UNP.

“Selain itu, kita juga berharap dari turnamen ini bisa lahir pemain atau pesepakbola berbakat dan bisa menjadi atlet sepakbola profesional,” terang Drs. Herdinal Padri Magek Kayo.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Mahasiswa KKN UNP yang sudah mendukung penuh acara tersebut.

Penonton juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here