Tanpa Kategori

Baru Dapat  Bantuan Pemerintah,  Rumah Wulan di Sungai Nanam Dilalap Sijago Merah

×

Baru Dapat  Bantuan Pemerintah,  Rumah Wulan di Sungai Nanam Dilalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

SUNGAINANAM, JN-
 Tidak ada kemalangan yang direncanakan maupun musibah yang diharapkan. Namun takdir Allah SWT berkehendk lain. Kebakaran warung dan rumah dari saudara Wulan Indah Sari di Jorong Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam Kec Lembah Gumanti Kab Solok membuat keluarga ini kembali ditimba ujian. Padahal keluaega ini baru saja mendapat bantuan rehat rumah dari Pemerintah.

Musibah kebakaran itu terjadi pada Jum’at (25/8), sekitar pukul 15.00.WIB.
 Malang tak dapat diraih,mujur tak dapat ditolak.Isi dan bagian dalam rumah ludes di lalap si jago merah.
Kepala Jorong Pakan Sabtu Sungai Nanam, Masrul,SH.I mengatakan,  penyebab kebakaran diduga akibat konsleting pada kulkas tempat menyimpat dagangan

Baca Juga :
Ratusan Anggota TNI/Polri dan Pegawai di Pemkab Solok Ikuti Suntik Vaksin Covid-19


 Karena untuk menopang kehidupan sehari-hari, Wulan Indah Sariberjualan kecil-kecilan,dan rumah yang ia tempati juga merupakan rumah bantuan Pemerintah pada program bedah rumah keluarga tidak mampu tahun 2022.
“Saat kita  lokasi kebakaran dan melakukan upaya untuk memberikan bantuan bersama masyarakat yang ada di Pakan Sabtu dan sekitarnya,Saudara kita Wulan Indah sari juga termasuk keluarga tidak mampu” jelas Masrul

Dari kebakaran, tersebut kerugian sementara diperkirakan mencapai 50  juta rupiah. 

Ketua team Bidang Sosial kemasyarakatan Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Asparina,S.Pt menyebutkan, bahwa Warga melihat api sudah membesar dari arah dari rumah Winda, kemudian merambat dengan cepat. Sehingga api sulit dikendalikan.
Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, Alhamdulillah hujan cukup membantu memadamkan api”, terang Asparina.Rumah Winda yang ditempatinya bersama keluarga  masih rumah yang dibantu pemerintahan tahun 2022. Sehari-hari Winda bekerja diladang tetangga dan berjualan makanan kecil-kecilan.

Baca Juga :
Kapolres Solok Pimpin Sertijab Kabag Ops,Kasat Samapta dan dua Kapolsek: Irwan Zani Kembali ke Polres Solok

Menyikapi kejadian kebakaran  tersebut, tokoh masyarakat yang berada di rantau yang juga ketua umum M.A.G (Masyarakat Alam Gumanti), Irwan Sutan Rajo Endah, melalui media ini mengajak para perantau dan masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban saudari kita Winda,


 ke Rekening  saudara  kita  Wulan Indah Sari  Bank Nagari/BPD Alahan Panjang No,Rekening 2300.0210.17990-3 Kode bank (118).(Mohon kirimkan bukti transfer).dan silahkan konfrimasi ke No.HP.0822-8546-3672 (Masrul,SH.I (masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *