Atas Desakan Masyarakat, Nofi Candra-Yulfadri Ajukan Gugatan Pilkada ke MK

SOLOK, JN- Banyaknya desakan dari elemen masyarakat Kabupaten Solok tentang hasil Pilkada kabupaten Solok 2020, membuat Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Solok nomor urut 1, H. Nofi Candra-H. Yulfadri Nurdin, akhirnya mengajukan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI di Jakarta. 
Gugatan sengketa bisa diakses secara online ke halamam pengaduan MK RI  di halaman mkri.id pada bagian Daftar Permohonan Perkara Pilkada Serentak Tahun 2020.
Menurut Nofi Candra, gugatan ini terlahir karena desakan masyarakat Solok yang menemukan banyak bukti-bukti dugaan kecurangan dalam pilkada 2020.
Hasil pilkada pun memungkinan kami menuntut hak di jalur konstitusi. Sebab, selisih suara hanya 814 orang, angka yang cukup kecil di daerah dengan Daftar Pemilih Tetap 266 ribu lebih,” tutur Nofi Candra, Senin (21/12) di Solok.
Pihaknya sangat optimis hasil gugatan ini bisa menang di MK dengan melihat banyaknya bukti-bukti kecurangan yang diserahkan masyarakat. Namun menurutnya ini bukan soal hasil Pilkada, tapi menjaga hati masyarakat untuk menciptakan pilkada bersih, jujur dan damai.
Disebutkannya, perjuangan ikhlas dan maksimal membuat kami terus kuat. Kami bangga atas kepercayaan dan pengorbanan yang diberikan masyarakat. Pihaknya meminta  jaga kekompakkan. Perjuangan masih akan kita lanjutkan.
Diketahui paslon Nofi Candra-Yulfadri Nurdin mengajukan sengketa secara online ke halamam pengaduan MK RI. Informasi ini dapat dilihat di halaman mkri.id pada bagian Daftar Permohonan Perkara Pilkada Serentak Tahun 2020.

Baca Juga :
Satu Orang Pelaku Curanmor Diamankan ke Mapolres Pasaman Barat

Pengaduan dilakukan oleh kuasa hukumnya atas nama Mevrizal, Rudi Harmono, Arif Rahman, Danil Mulia, dan Febrino Lina pada Minggu 20 Desember 2020 pukul 22:17 WIB. Mereka mengadu dengan nomor pengaduan 78/PAN.MK/AP3/12/2020 dan panitera atas nama Muhidin.
“Saya minta dukungan dan do’a masyarakat agar proses di MK berjalan lancar dan keadilan bisa terkuak,” sebut Nofi Candra (wandy)

Baca Juga :
Banjir Bandang Porak Porandakan Nagari Garabak Data Tigo Lurah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.