Aqua Pabrik Solok Bantu Komputer dan Laptop Untuk SMP Negeri 3 Gunung Talang

0
226


SOLOK, JN- Perusahaan air minum dalam kemasan  PT. Tirta Investama Pabrik Solok (Aqua Donone Grup), peduli akan dunia pendidikan.  


Hari Rabu (28/4), PT. Tirta Investama Pabrik Solok pabrik Solok, kembali menyerahkan bantuan berupa komputer dan Laptop kepada sekolah  SMPN 3 Gunung Talang, yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera KM 17 Guguak Solok. 

Bantuan diserahkan langsung oleh pimpinan PT. Tirta Investama Pabrik Solok (TIV Solok ), Endro Wibowo, yang diwakili oleh Kepala CSR PT. Tirta Investama, Jon Betric dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah, Arhaya Umil Fikri, bertempat di SMPN 3 Gunung Talang.

Tampak hadir pada acara tersebut, Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok atau Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i.  Sedangkan dari SMP Negeri 3 Gunung Talang,  tampak hadir Wakil Kepsek pak Zal,  Ketua Alumni, Sofriwandy NR, Ketua OSIS SMP Negeri 3 Gunung Talang serta seluruh majelis guru dan pegawai di SMP 3 Gunung Talang.


Pada kesempatan itu, CSR PT. TIV, Jon Betrit, menyampaikan bahwa, PT. Tirta Investama Pabrik Solok (Pabrik AQUA), memang sudah lama ingin berdonasi ke sekolah yang ada di sekitar pabrik Aqua dan sudah melakukan koordinasi dengan manajemen pusat, untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Solok. Meski belum semua sekolah bisa dibantu,  namun setidaknya keberadaan pabrik ini bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 


 Adapun donasi yang diserahkan kali ini untuk SMP Negeri 3 Gunung Talang, adalah berupa komputer dan Laptop. 
“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk sekolah, khususnya SMPN 3 Gunung Talang untuk menunjang proses administrasi,” sebut Jon Betric.
Sebelumnya Aqua juga sudah memberi bantuan berupa masker, handsanitaizer kepada sekolah ini beberapa waktu lalu. Bahkan untuk mengatasi covid-19, AQUA juga sudah memberikan 1000 liter desinfektan melalui Pemerintah Nagari Batang Barus, untuk dilakukan penyemprotan kepada setiap rumah masyarakat di Nagari Batang Barus beberapa hari yang lalu. “Hal ini dilakukan dengan harapan agar dampak covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Solok dapat diminimalisir,” sebut Jon Betric.

Pada kesempatan yang sama, Stakeholder Relation TIV Solok Azra’I,  menyampaikan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban sekolah dan pelajar di SMP Negeri 3 Gunung Talang.
“Bantuan itu merupakan untuk memenuhi permintaan atau proposal yang diusulkan Ketua Alumni SMPN 3 Gunung Talang pada tahun lalu,” sebut Azra’i.
Pihaknya berharap semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi sekolah, baik siswa, karyawan maupun majelis guru terutama dalam menghadapi pandemi-19 ini.

Sedangkan Kepsek SMP Negeri Gunung Talang, Yenni, S. Pd, yang diwakili oleh Wakil Kepsek,  Arhaya Umil Fikri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Aqua Damone Grup, yang sudah memberi bantuan untuk sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang.
“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT.Tirta Investama Pabrik Solok, yang sudah berpartisipasi memberikan donasi dan bantuannya kepada SMP Negeri 3 Gunung Talang,” sebut Arhaya Umil Fikri, yang diamini majelis guru yang lain.
Bantuan tersebut dinilainya sangat berguna sekali untuk sekolah yang saat ini dalam kondisi serba terbatas ditengah bencana covid-19.
Sedangkan Ketua Alumni yang juga Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada pihak PT. Tirta Investama, yang sudah ikut berpartisipasi dalam memberi bantuan komputer dan Laptop kepada sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang.


“Kami mewakili alumni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada management Aqua Group dan  bantuan komputer ini sangat membantu meringankan beban sekolah. Semoga Aqua tetap jaya,” tutur Wandy.
Diakhir sambutannya, dirinya berharap agar bantuan komputer dan laptop tersebut dapat bermanfaat dan membantu untuk proses administrasi khususnya di SMPN 3 Gunung Talang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here