Angin Puting Beliung Hancurkan Satu Buah Rumah di Payakumbuh

0
712

PAYAKUMBUH, KP – Angin puting beliung yang menerjang Kelurahan Kotopanjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, (Latina), Kota Payakumbuh Rabu senja (25/10) sekitar pukul 18.30 Wib, telah menghancurkan  rumah seorang warga pasangan suami-istri bernama Dezi Kurniawan (31) istrinya Fitri (28).

Menurut Mawi Etek Arinto, anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga putra daerah setempat mengabarkan bahwa, akibat musibah bencana alam putting beliung tersebut, Dezi Kurniawan dan istrinya Fitri terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Pasalnya, rumah kayu yang ditempatinya hancur ditimpa pohon kayu yang tumbang akibat hambatan angin putting beliung.

“ Allamdulliah, tidak ada korban jiwa dalam musibah putting beling tersebut. Namun Dezi Kurniawan dan istrinya Fitri dan anaknya telah kehilangan tempat tinggal karena rumah miliknya hancur ditimpa pohon tumbang,” ujar Mawi Etek Arianto.

Diakui Mawi Etek Arinto, atas bencana alam putting beliung tersebut, korban Dezi Kurniawan dan istrinya Fitri tidak hanya mengalami kerugian rumahnya yang hancur, saja, namun seluruh harta benda miliknya seperti perabot, alat rumah tangga termasuk alat elektornik seperti TV hancur ditimpa pohon tumbang.

                           Wawako Turun ke Lokasi

Lebih jauh diungkapkan Mawi Etek Arianto, beberapa saat setelah musibah bencana alam putting beliung itu melanda Kelurahan Koto Panjang Dalam, Latina, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, didampingi pihak BPBD dan Camat Latina bergegas turun ke lokasi bencana yang terjadi di daerah itu.

“Atas nama pemerintah daerah Kota Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz menyatakan keprihatinan atas musibah yang menimpa  warga Kelurahan Koto Panjang Dalam, Latina,” sebut Mawi Etek Arinto menirukan ucapan Wakil Walikota Erwin Yunaz.

Bahkan menurut penyelasan Wakil Walikota Erwin Yunaz, ulas Mawi Etek, musibah bencana alam putting belilung tidak hanya terjadi di Kelurahan Kotopanjang Dalam, latina saja. namun musibah puting beliung juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Balaipanjang dan Payobada.

“Bentuk kerugian yang dialami warga di daerah itu belum diperoleh laporan, karena Wakil Walikota Erwin Yunas akan melakukan peninjau ke daerah itu, setelah melihat musibah putting beliung yang terjadi di Kelurahan Kelurahan Koto Panjang Dalam, Latina,” pungkas Mawi Etek Arinto. (doddy sastra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here