Alahan Panjang Resort Makin Mempesona Dilengkapi Dengan Wahana Bermain Seperti Sepeda Gantung, Flying fox, ATV dan Lainnya

0
2086

SOLOK, JN- Sebagai salah satu destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat, kawasan Alahan Panajang Resort atau dulu disebut Convention  Hall Alahan Panjang, saat ini tampil makin mempeseona.

Selain berhawa sejuk, kawasan wisata seluas lebih kurang 30 hektar ini, saat ini makin dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti sepeda gantung, flying fox, ATV dan lainnya. Destinasi ini terus berbenah dengan segala keterbatasan sehingga terbangun image positif dan menjadi idola baru bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Solok. Di kawasan ini juga sudah tersedia sebanyak 14 villa dengan kapasitas 36 kamar yang dilengkaapi tempat tidur, lemari meja dan kursi serta kamar mandi dan toilet mirip hotel bintang Tiga. Selain itu, ada aula berkapasitas 400 kursi yang dimanfaatkan untuk acara-acara pertemuan, rapat-rapat dan serimonial lainnya. Fasilitas lain, tentu saja mushalla, dua kafe dan dua toilet umum serta dermaga kapal penyeberangan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra Prasat, kepada KORAN PADANG di kawasan Alahan Panjang Resort pada Minggu (23/9) menyebutkan bahwa kawasan Alahan Panjang Resort saat ini siap menampung wisatawan domestic dan asing untuk datang kesana menikmati fasilitas yang ada dengan harga terjangkau. “Kita akan terus berbenah untuk memperkaya areal wisata di Kabupaten Solok, seperti mempercantik lokasi dan kenyamanan bagi para pengunjung,” terang Yandra. Dia juga menyebutkan bahwa kawasan Alahan Panjang Resort saat ini makin diminati pengunjung karena sudah memiliki berbagai fasilitas wisata yang tidak kalah menariknya dengan yang ada di pulau Jawa.

“Kalau orang asing yang datang ke sini, mereka pasti betah, sebab kondisi cuacanya hampir sama dengan di Eropah, dingin dan sejuk,” sambung Yandra.  Sebelum menuju lokasi wisata Alahan Panjang Resort ini, kalau pengunjung datang dari arah kota Padang, akan bisa menikmati luas dan indahnya pemadangan kebun teh milik PTP Nusantara VI yang dimulai dari Kelok Betung di Lubuk Selasih hingga ke perbatasan Nagari Simpang Tanjung Nan IV.

 

Di kejauhan, Alahanpanjang Resort terlihat hening. Hamparan indahnya danau dan deretan cottage atau villa, mengekspresikan objek wisata itu begitu alami dan memukau. Convention hall atau juga dikenal dengan Alahan panjang Resort di tepian danau Diateh dan Danau Dibawah. Danau Kembar, merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Lembah gumanti, Solok. Kawasan wisata ini dibangun tahun 1996 dengan biaya tahap awal sebesar Rp 1,2 miliar dari APBD I Sumbar. Dan hingga tahun 2018 sudah puluhan Milyar dana dikucurkan untuk Alahan Panjang Rsort ini (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here