Akhirnya Gubernur Mahyeldi Lantik Heri Nofiardi SebagaiPenjabat (Pj) Bupati Solok

0
152

SOLOK, JN- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansarullah, hari Rabu (7/4), melantik Heri Nofiardi SebagaiPenjabat (Pj) Bupati Solok.

Heri Nofiardi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, mendapat amanah untuk menjadi Pj Bupati bumi penghasil bareh tanamo tersebut, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar, Iqbal Rama Dipayana mengatakan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang penunjukan Heri Nofiardi sebagai Pj bupati bersamaan dengan SK pengangkatan Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa menjadi Walikota definitif.

Pelantikan Pj Bupati Solok ini, sangat penting lantaran selama dijabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Solok, H. Aswirnan, tidak memiliki kewenangan untuk pengambilan keputusan. Jabatan Plh Bupati dijabat Sekda Solok itu, lantaran sebelumnya Plt terjadi sangketa Pilkada di Kabupaten Solok yang berujung ke MK.
“Selamat bertugas kepada Pj Bupati Solok. Saya harap mampu membawa amanah ini dengan baik,” ujar Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansarullah.

Menut Gubernur, tugas utama Pj Bupati  tidak hanya soal penanganan dan pencegahan Covid-19, akan tetapi juga melaksanakan tugas Kepala Daerah hingga Bupati definitif dilantik.

Usai pelantikan, Pj Bupati Solok ini langsung menuju Kabupaten Solok untuk menjalankan semua tugas-tugasnya

Sejak 17 Februari lalu, Kabupaten Solok dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) yang dijabat Sekdakab Aswirman. Kewenangan Plh yang terbatas membuat kebijakan sedikit terganggu. Padahal, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sudah berada di triwulan II.

Selain Kabupaten Solok dan Kota Padang, Kabupaten Solok Selatan juga masih dipimpin oleh Plh yang juga dijabat oleh Sekdakab Doni Rahmat Samulo.
Untuk Kabupaten Solok, Bapak Heri Nofiardi ini sudah dilantik dan langsung menuju Arosuka.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Heri Nofiardi, yang dihubungi media ini mengaku bahwa Sebagai bawahan tentu dia siap ditempatkan dimana saja, termasuk sebagai Pj Bupati Solok. “Mohon kerjasama dan dukungan dari media,” terang Heri Nofiardi.
Pihaknya juga siap menjalankan amanah untuk menjadi Pj Bupati bumi penghasil bareh tanamo tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here