SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, mungkin satu-satunya Kapolres Solok yang paling lama menjabat di bumi penghasil bareh tanamo itu, yakni selama 2 tahun 3 bulan.

Lima orang Kapolres Solok sebelumnya, rara-rata hanya menjabat dibawah 2 tahun, seperti Kapolres AKBP Rosmita, AKBP Ali Absar Said, AKBP Bambang Ponco, AKBP Tommy Bambang Irawan dan AKBP Reh Ngenana.

AKBP Ferry Irawan, dilantik menjadi Kapolres Solok sejak tanggal 28 November 2017 hingga Februari 2020, menggantikan posisi Kapolres sebelumnya, AKBP Reh Ngenana Depari, yang pindah menjadi Wakil Kepala Sekolah Kepolisian (SPN) Polda Bali.

Sebelum menjabat Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, merupakan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah. Saat ini dirinya kembali pulang kampung untuk menjadi Kapolres Blora, di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, saya senang berada di Solok, karena masyarakatnya ramah dan alamnya yang indah, ” sebut AKBP Ferry Irawan, S. Ik, saat berbincang dengan Koran Padang, Kamis (6/2).

Bagi Ferry Irawan, Ranah Minang sudah menjadi kampung halaman keduanya.

“Ya, bagi saya berada di Solok ini sudah sama kayak kampung saya sendiri dan banyak suka duka saya alami selama berada di Solok ini, ” sebut AKBP Ferry Irawan.

Sebagai pengganti AKBP Ferry Iriawan ditunjuk AKBP Azhar Nugroho yang sebelumnya bertugas sebagai penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here