5155 Keping e- KTP di Pemkab Solok Dimusnahkan

0
129

SOLOK, JN– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok, belum lama ini, memusnahkan sebanyak 5155  keping Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang rusak dan Infalid di Kabupaten Solok.
Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok, Radiyatul Hayat, pemusnahan itu dilakukan pada Jum’at lalu, bertempat di halaman kantor Disdukcapil setempat.

Pemusnahan itu juga dihadiri oleh Kadis Dukcapil dan para Kabid serta Kasi,  unsur Forkopimda, Perwakilan  KPU, Bawaslu, Kadisdukcapil, Kasat  Satpol PP, Sekretaris Kesbangpol dan lainnya.Menurut Kadis Disdukcapil,  pemusnahakn e-KTP tersebut. sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 471.13/2414.9/Dukcapil. Dimana seluruh KTP yang mengalami kerusakan harus dimusnahkan.

“Di Kabupaten Solok ada sebanyak 5155 keping yang kita musnahkan, dengan cara memotong dan dibakar serta disaksikan oleh Unsur Forkopimda, Kesbangpol, unsur Bawaslu, KPU dan lainnya. Kriteria yang dimusnahkan seperti KTP rusak, pindah alamat dan berubah status,” terang Radiyatul Hayat.

Sementara ditempat terpisah, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, meminta bahwa dengan dimusnahkannya e-KTP yang sudah rusak dan Invalid tersebut, maka tidak ada lagi yang tercecer atau yang bisa disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu.”Pokoknya jangan sampai ada yang tersisa dan bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” ucap H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda