5 Orang Personil Polres Solok Memasuki Masa Purna Bhakti

0
315


SOLOK, JN- Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si, hari Sabtu (20/2), memimpin upacara pelepasan wisuda purna bhakti 5 orang personil Polres Solok yang sudah memasuki masa pensiun.

Acara digelar di Mako Polres Solok dengan mengangkat Tema “Masa Purna Bhakti Bukan Akhir Aktivitas dan Kreativitas”. Hal itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Solok Nomor : ST/27/II/HUK.6.6./2021 tentang pelaksanaan Wisuda Bhakti di Polres Solok.


Wisuda Purna Bhakti itu dilaksanakan dalam rangka pelepasan 5 orang personil Polres Solok yang telah memasuki masa Pensiun,  yakni KOMPOL Mulyono Nrp. 63010696, IPDA Tugiman Nrp. 62010095, AIPTU Elimasdi Nrp. 62100493, AIPTU Yulianas Nrp. 62040036 dan AIPDA Zulharnis Lubis Nrp. 62050423.
Tampak hadir selain Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si antara lain  Wakapolres Solok, Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek Sejajaran Polres Solok, Bhayangkari Cabang Solok, Personil Polres Solok dan Polsek Sejajaran yang berjumlah lebih kurang 125 orang.

Acara Pelepasan Purna Bhakti diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Doa bersama dan kata Sambutan dari Perwakilan Purna Bhakti yang diwakili Purn. Kompol Mulyono yang isinya meminta Permohonan maaf sebesar-besarnya atas kesalahan dan ke Khilafan selama kami berdinas sebagai Kepolisian khususnya di Mako Polres Solok.


“Kami mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Solok dan seluruh personil yang telah mempersiapkan Acara Purna Bhakti ini,” sebut Kompol Mulyono.
Sementara Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si, dalam sambutannya mengucapan terima Kasih yang sebesar- besarnya kepada para Purnawirawan Polri yang telah berdedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Instansi Kepolisian selama periode kedinasannya. Selain itu Kapolres berpesan, jadilah sebagai Pembina kami dalam menjalani Organisasi Polri ini dengan memberikan nasehat dan masukan dalam setiap pelaksanaan tugas kami sebagai Insan Bhayangkara. “Selalulah menjadi pengayom masyarakat dimanapun berada agar tidak berbuat menyaahi hukum,” sebut AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si .

Selanjutnya Kapolres memberikan kalungan bunga dan bucket bunga kepada Wisudawan Purna Bakti dan istri.
Serta juga menyerahan Piagam Purnabakti dan Pemberian Cenderamata kepada anggota yang memasuki masa pensiun dan upacara Pedang Pora.

Setelah melalui Gerbang Pora para Wisudawan diantar langsung Kapolres Solok bersama seluruh personil Polres Solok menuju Delman yang telah disiapkan dan membawa Wisudawan Purna Bhakti menuju Gerbang Mako Polres Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here