Tanpa Kategori

Rumah Gadang Tak Bertuan di Nagari Salayo Terbakar

×

Rumah Gadang Tak Bertuan di Nagari Salayo Terbakar

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN– Sebuah Rumah Gadang di Batong Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, hari Sabtu (17/4), sekira pukul 19.50 Wib terbakar


Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kapolsek Kubung IPTU Andri Perkasa, SH, menyebutkan bahwa rumah gadang yang terbakar sudah lama di tinggal dan tidak diketahui lagi pemiliknya.


“Api pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Petra (29) dan Mora Ifando (35) warga setempat dan mereka menghubungi Polsek Kubung,” terang IPTU Andri Perkasa.

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Ciduk Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Cupak

Usai mendapat laporan, Kapolsek Kubung IPTU Andri Perkasa, SH, langsung berkoordinasi dengan BPBD Kab. Solok terkait dengan terjadi kebakaran Rumah tinggal di Batong Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Salayo.
 Kenudian Pihak Damkar menurunkan bantuan Satu Unit Armada, sehingga api dapat dipadamkan dengan cepat oleh Damkar Kab. Solok.


Menurut keterangan warga sekitar, adapun pemilik rumah tinggal yang terbakar tersebut adalah rumah gadang milik kaum suku Piliang yang sudah lama tidak dihuni dan sebagai nama pemilik tidak diketahui namanya karena sebagai pemilik sudah lama meninggal. Selain itu keturunannya juga tidak pernah mengurus kepemilikannya, maka dari pada itu sampai saat ini pemerintah nagari tidak mengetahui nama keturunan dari pemilik rumah gadang tersebut.

Baca Juga :
Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguak


Pada peristiwa itu, tidak ada Korban jiwa  serta kerugian materi tidak ada karena tidak diketahui lagi siapa pemiliknya.

Menurut Kepolisian, dugaan sementara api berasal dari orang yang membakar sampah didekat rumah gadang tersebut (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *