PendidikanRiak DanauTanpa Kategori

Kab. Solok Terima Penghargaan  Kategori Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar Tahun 2021

×

Kab. Solok Terima Penghargaan  Kategori Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kabupaten Solok kembali menerima penghargaan dari Pemprov Sumbar sebagai peringkat pertama untuk kategori Daya Tarik Wisata Unggulan Sumatera Barat tahun 2021 yaitu untuk DTWU Geopark Singkarak – Danau Kembar pada Festival CHSE 2021 di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Rabu (17-11).
Tampak hadir pada kesempatan itu, yakni Ketua Dewan Pembina Kateda, Surya Tri Harto, Kepala Daerah atau Kadis Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Penghargaan diserahkan oleh Bapak Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur yang diterima oleh Bapak Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Disparbud Kab Solok, Nasripul Romika.
Tahapan penilaian DTWU ini sudah dimulai dari beberapa waktu yang lalu oleh tim ahli yg diketuai oleh Prof. Ansofino dimana telah ditetapkan 3 DTWU sbg nominasi yaitu Geopark Singkarak-Danau Kembar, Istana Pagaruyung dan Gunung Padang.
 Adapun proses penilaian dimulai dengan pengisian bahan dan data melalui aplikasi, validasi dan verifikasi, presentasi dan visitasi terhadap masing-masing DTWU.
Selain Pemkab Solok,  Pemerintah Kota (Pemko) Solok, juga  meraih penghargaan Juara 3 dalam lomba toilet bersih di objek wisata Belibis,  pada kawasan DTWU.
Penghargaan tersebut diserahkan Staf Ahli Gubernur, Muhammad Yani kepada Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra dalam kegiatan Penganugerahan Piagam Penghargaan Festival Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE) dan Launching Gerakan Keluar Bersih, di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga :
SMPN 3 Gunung Talang Gelar LCC, Tahfiz dan Pidato Agama Tingkat SD Yang Berada di Sekitar Lingkungan Sekolah

Pada kegiatan itu, selain Lomba penerapan CHSE, Penilaian Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) Sumbar, Launching Gerakan Keluar Bersih, juga Kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik bagi OPD di Provinsi Sumbar dan OPD di kab/kota di Provinsi Sumbar.

Baca Juga :
Menjaga Warisan Budaya, Mahyeldi Akan Tampilkan Rabab Babiola di Gubernuran

Bupati Solok, yang diwakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan,  Nasripul Romika, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provisi Sumbar dan berjanji akan tetap konsisten agar tempat wisata yang dikunjungi oleh publik harus bersih, rapi dan nyaman.

“Semoga penghargaan dan prestasi ini menjadi salah satu modal untuk pencapaian target RPJMD Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat dan menjadikan sektor pariwisata sebagai program unggulan yang dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat daerah,” sebut Nasripul Romika,  yang diamini Nolly Ekamardianto (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.