PendidikanPolitikTanpa Kategori

Bupati Epyardi Asda Buka Acara Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP Se Kab. Solok di SMPN 3 Gunung Talang

×

Bupati Epyardi Asda Buka Acara Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP Se Kab. Solok di SMPN 3 Gunung Talang

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, hari Senin (1/11),  menghadiri sekaligus membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi kepala SMP se Kabupaten Solok, bertempat di SMPN 3 Gunung Talang.


Tampak hadir pada kesempatan tersebut selain Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, yakni Plt. Kepala Dinas pendidikan, Zainal Jusmar beserta jajaran, Camat Guntal, Donly Wance Lubis, Kabid SMP kabupaten Solok,  DR. Nila Kusumawati,  Kepsek SMPN 3 Gunung Talang,  Yenni,  S. Pd dan Kepala sekolah SMP se Kabupaten Solok.

Plt. Kadispora Kabupaten Solok, Zainal Jusmar dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan peningkatan kompetensi Kepala SMP berawal dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada bulan September 2021 yang lalu. 
Dari hasil penilaian tersebut, ternyata masih perlu dilakukan peningkatan kompetensi bagi para Kepala Sekolah. “Hal inilah yang kemudian menjadi dasar bagi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melalui Pengawas Sekolah mengadakan kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi Kepala SMP ini. Dan kegiatan ini digelar di SMPN 3 Gunung Talang, ” terabg Zainal Jusmar.
 Pihaknya juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini diikuti oleh seluruh Kepala SMP se-Kabupaten Solok, “Kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi terhadap seluruh Kepala SMPN yang ada di Kabupaten Solok” paoar Zainal Jusmar.

Baca Juga :
Mantan Wakil Bupati Solok Periode 2000-2015, Prof. Elfi Sahlan Ben Tutup Usia

Senentara Bupati Solok,  H. Epyardi Asda, dalan arahannya sewaktu membuka Bintek menyebutkan bahwa pihaknyq sangat mendukung kegiatan yang telah diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok. 
“Saya jelas berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi para Kepala SMP yang ada di Kabupaten Solok, sehingga kembali bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Solok,” papar Epyardi Asda. 
Pihaknya merasa bahwa akhir-akhir ini mutu pendidikan  di Kabupaten Solok jauh menurun. 


“Dulu sekolah sedikit tapi mutu dan SDMnya sangat bagus serta bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat. Saya berharap walaupun kepemimpinan saya selama kurang lebih hanya 4 tahun, namun mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya” harap Epyardi Asda. 
Disebutkan Bupati, bahwa maju mundurnya sebuah pendidikan,  terletak di tangan para guru dan kepala sekolah yang mempunyai kompetensi dan integritaslah semua keinginan dan cita-cita tersebut dapat terwujud. 
“Buktikan bahwa bapak/ibu layak menjadi Kepala Sekolah berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki. Sogok saya dengan kepemimpinan dan kecerdasan serta integritas yang diberikan kepada anak didik bapak/ibu semua,” papar Epyardi Asda. 

Baca Juga :
Rozan Raffan Dari MIN 2 Balai Pinang Juara  Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Solok


Usai memberikan sambutannya, Bupati secara resmi membuka kegiatan Bimtektersebut, dan berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh demi mewujudkan peserta didik yang berkualitas dan mampu bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Bupati kepada siswa/siswi berprestasi dari berbagai bidang lomba baik di tingkat kabupaten, tingkat propinsi maupun tingkat nasional. (jn01/wandy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.