Wabup Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2021

0
206


SOLOK,  JN- Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu,  memimpin  Upacara Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2021, bertempat di halaman Polres Solok,  Rabu (5/5).

PSN-Apel gelar  pasukan rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
Pada Pelaksanaan Apel Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2021 ini sebagai Perwira Apel Kasat Lantas IPTU Hidayanda Rizki, S.H dan Komandan Apel Kanit Turjawali Lantas IPDA Roy Capri SH, MH  dan di ikuti oleh Personel Polres Solok,Personel Kodim 0309/Solok,Personel Sat Pol PP Kab.Solok,Personel Dishub Kabupaten Solok serta Dinkes Kab.Solok yang mana Operasi Ketupat ini  akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, dan upaya Polri secara Humanis dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.


Tampak hadir pada apel tersebut antara lain Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si ,Wakapolres Solok Kompol Yuswawi, S.H,Para Kabag Polres Solok,Para Kasat Polres Solok,Para Kapolsek Sejajaran Polres Solok,Kajari Solok yang di wakili oleh Kasi Datun Mursal, S.H,Ketua Pengadilan Kab.Solok ,Dandim 0309/Solok yang di wakili oleh Pabung Mayor Baskir ,Kadishub Kabupaten Solok di wakili oleh Kabid Lalin Asrat Fadilah,Kasatpol PP Kabupaten Solok di wakili Oleh Kasi Opsnal Donly, Senkom Kabupaten Solok.
Pada kesempatan itu,  Wabup Solok Saat membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. “Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.
“Kita berharap agar masyarakat Kabupaten Solok merayakan hari kemenangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ” ajak Jon Firman Pandu.


Himbauan yang sama juga disampaikan Kapolres Solok,  AKBP Azhar Nugroho, dimana masyarakat diharapkan mematuhi aturan kesehatan atau prokes Covid-19. “Semoga dengan kita kompak bersama mematuhi aturan Prokes, musibah Covid-19 ini segera berakhir, ” sebut AKBP Azhar Nugroho (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here