Seputar Ranah MinangSolok RayaTanpa Kategori

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguak

×

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguak

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Tim Sapari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat,  hari Minggu malan (18/4), mengunjungi Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

TSR provinsi Sumbar di Ketuai oleh  Nazwir, yang merupakan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumbar.

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh Bapak Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H , S.I.K, M,Si.Wakapolres Solok, Kompol Yuswawi SH serta bapak Kabag,Kasat sejajaran Polres Solok.dan Kapolsek Gunung Talang AKP Seventri SH. Selain itu juga hadir Manager Area SolokWali nagari Koto Gadang Guguak,  Charles Kamra,  Ketua KAN.Ketua BMNKoramil Gunung Talang, Camat Gunung Talang, Kepala KUA Talang, Pengurus Masjid Raya, Ketua MUN Ngari Koto Gadang Guguaj,  para Kepala SKPD pemkab Solok dan Unsur ninik mamak.

Penyerahan bantuan dari Tim TSR Sumbar Tahun 2021 kepada pengurus masjid Raya Koto Gadang Guguak,  Minggu malam (18/4


Wali nagari Koto Gadang Guguak,  Charles Kamra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar yang sudah memilih masjid Raya Koto Gadang Guguak untuk tim TSR provinsi dan berharap kepada Bapak-Bapak dari TSR provinsi Sumbar untuk mencanangkan smSubuh berjamaah di masjid Raya ini. 
Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten 1, Drs Syahrial, MM, dalam sambutannya juga mengucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok. “Untuk Kabupaten Solok Pelaksanaan Tim Ramdhan akan dimulai tanggal 20 April 2021 ini,” sebut Syahrial. 

Baca Juga :
Pemkab Solok dan Sat Narkoba Polres Solok Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sedangkan Ketua Tim Sapari Ramadhan Provinsi Sumbar, Nazwir, dalam sambutannya mengucapkan salam maaf dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang tidak bisa hadir hari ini. 
Selain itu pihaknya juga menyampaikan misi dari Gubernur Sumbar yang diantaranya adalah meningkatkan kualitas iman dan taqwa warga muslim Sumbar. 
“Peningkatan covid 19 diwilayah Sumbar semakin tinggi dan diharapkan kita semua untuk menjaga prokes baik dari keluarga maupun masyarakat,” papar Nazwir. 

Baca Juga :
Bupati Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Guru TK/PAUD Se-Kabupaten Solok di Hall Batu Batupang

Pihaknya juga menjelaskan bahwa mari  wujudkan falsafah adat Mnang Kabau yakni adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah yang artinya Minangkabau berhasil memadukan antara nilai-nilai Islam yang sangat dalam dan adat istiadat yang umumnya dianggap sulit bersatu dengan nilai agama dimana provinsi Sumatra Barat sudah memiliki tata nilai berupa adat yang kuat.

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) seluruh lembaga yang ada ditiap – tiap nagari serta penguatan konsep-konsep Islam dalam kehidupan bermasyarakat perlu kita tingkatkan, ” sebut Nazwir. 

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs Zaitul Ihlkas, dimana pihaknya mengajak umat Islam di Guguak untuk meningkatkan taqwa selama bulan Ramadhan. 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pengumpulan infak dan sedekah dari jamaah guna pembangunan masjid raya Koto Gadang Guguk serta penyerahan bantuan dari Tim TSR Sumbar Tahun 2021 sebesar  Rp20 juta kepada pengurus masjid Raya Koto Gadang Guguk untuk pembangunan masjid. (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.