Polres Solok Amankan Dua Orang Pemakai Sabu

0
162

SOLOK, JN- Jajaran Sat Narkoba Polres Solok, hari Senin malam (10/6) sekira pukul 19. 30 Wib, berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu
bertempat di sebuah Rumah yang berada di Jorong Jambu Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S, Ik, kedua orang tersangka yang berhasil diamankan tersebut masing-masing berinisial EH (32), warga Jorong Aro lV Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok dan DS(43), warga Rimbo Bujang, Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi.

“Penangkapan kedua tersangka adalah atas informasi masyarakat bahwa di TKP ada dua orang yang sedang mengkomsumsi narkoba, ” jelas AKBP Ferry Irawan.

Disebutkan Kapolres, bersama kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening yg berada didalam kotak rokok surya. Selanjutnya tiga buah unit Hp, masing-masing Merek Oppo warna hitam kombinasi putih dan 2 buah unit Hp Merek Samsung warna hitam dan warna putih. Berikutnya satu buah boneka Panda warna hijau dan satu buah botol alat untuk mengisap sabu lengkap dengan beberapa buah pipet dan satu buah mencis serta 2 buah kaca pirek.

Penangkapan kedua tersangka, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan, SH, beserta jajaran.
Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, didapati bahwasannya memang ada 2 orang yang sedang duduk di sebuah rumah yang berada di Jorong Batu Gadang Nagari Saok, Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Pada saat itu Tim kita langsung melakukan penangkapan dan mengamankan terhadap dua orang pelaku yang berada di dalam rumah tersebut. Anggota mendapatkan dan mengamankan barang bukti tersebut, ” jelas Iptu Eko Kurniawan.

Saat melakukan pengeledahan terhadap pelaku dan rumah tersebut, ditemukan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening di dalam bungkus rokok merek surya yang berada didalam sebuah boneka panda warna hijau.

Dari hasil pengeledahan yang dilakukan di TKP dan juga disaksikan oleh Wali Nagari dan Kepala Jorong beserta masyarakat setempat, serta hasil introgasi yang dilakukan terhadap ke dua orang pelaku tersebut, mereka
mengakui bahwa barang diduga narkotika jenis sabu serta alat penghisap sabu (bong) yang ditemukan di dlam rumah tersebut adalah milik mereka berdua yang akan dipakainya yang didapat dari seseorang yang baru dikenalnya bernama panggilan Sadam.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua orang pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda