Sosial  

Komunitas Pecinta Masjid Raya  Sumbar Kembali Gelar Program Aksi Jum’at Berkah

PADANG, JN– pada hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2022, lalu  Komunitas Pecinta Masjid Raya  Sumbar kembali mengadakan program Aksi Jum’at berkah yang ketiga kalinya.


Sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar pada tanggal 14 dan 21 Oktober 2022 lalu.  Acara digelar di lantai 1 Masjid Raya Sumbar. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama  komunitas pencinta  Masjid Raya Sumatera Barat  yang berkolaborasi dengan brrbagai pihak, seperi Nazir Wakaf Sumbar, para mahasiswa STAI YASTIS Padang, Auto 2000,  Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang  dan para donatur dengan disupport juga oleh pengurus Masjid Raya Sumbar.


Menurut panitia penggagas, kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan tamu Allah para jamaah Masjid dan merupakan 1 dari 8 fungsi masjid, berkegiatan sosial. 


“Hal itu juga merupakan implementasi dari program wakaf yakni berbagi untuk mauquf alaih dan masyarakat,” tutur Tengku Dewan , selaku pengagas kegiatan dan pengurus komunitas ini.

Baca Juga :
Sat Lantas Polres Solok Kembali Bagi Sembako Kepada Sopir Angkot dan Masyarakat

Menurutnya, aksi sosiao ini sudah berjalan tiga kali, yang tujuannya bagaimana para jamaah nyaman dalam beribadah dan menumbuhkan  semangat  saling berbagi. 
Masjid Raya adalah representatif dari semua masjid disumbar, artinya layanan kita tentu akan membekas dan menjadi kenangan bagi para musafir yang  berkunjung kemari. Acara tersebut InsyaAllah akan menjadi program reguler Nazir wakaf Sumbar dan pencinta masjid raya  setiap  jumatnya .diperkirakan 3500 an jamaah hadir setiap jumat di masjid ini.

Ketua panitia kegiatan, Doni Agustra, menyebutkan bahwa untuk Jjum”at berkah perdana ini baru sekitar 1000 an jamaah saja yang terlayani.Mereka panitia menyediakan berbagai makanan ringan seperti risoles, kue kering, basah, susu kemasan, buah dan air mineral tersaji.

“Kami menghimbau kepada para mitra yang tergerak hatinya untuk bersama sama meramaikn kegiatan ini. Disamping merupakan amal kebaikan untuk sesama, juga merupakan gerakan  memakmur kan masjid raya. mudah mudahan semakin hari akan semakin banyak jamaah yg terlayani dan yang berdonasi,” harap Doni.
Komunitas ini berkantor di sekretariat Nazir Wakaf Sumbar, yang merupakan organisasi wadah gerakan ini untuk para mitra yang ingin berkolaborasi silahkan kunjungi kantor nazir wakaf Sumbar dilantai 1 Masjid Raya Sumbar (wandy)

Baca Juga :
Desa Maju Indonesia Berdaulat Butuh Waktu Sembilan Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.