Sosial  

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo Kembali Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Tukang Ojek dan Sopir Angkot

SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo. S.I.K, hari Rabu (21/9), melaksanakan kegiatan berbagi Sembako kepada para Sopir Angkot dan tukang ojek di Mapolres Solok.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Solok yang ikut didampingi Wakapolres Kompol Irwan Zani, SH. Kasat Lantas Polres Solok AKP Indra Jumes Putra, SH. MH,  dan sejumlah perwira lainnya menyebutkan, bahwa giat berbagi saat itu juga merupakan bahagian menjalankan arahan dan perintah Kapolri, dimana institusi Polri mesti peka dan peduli  terhadap masyarakat yang terdampak langsung terhadap kenaikan BMM.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka membantu masyarakat akibat terdampak kenaikan BBM, Khususnya sopir angkot dan ‘driver’ojek,” terang AKBP Apri Wibwo.

Menurutnya,  kegiatan tersebut dilaksanakan bersama pemerintah daerah Kab. Solok, dimana hari ini juga hadir dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kab. Solok.

Kapolres Solok menyebutkan jumlah sembako yang disediakan untuk dibagikan kepada masyarakat berjumlah 100 paket sembako. Yang kemudian diikuti serentak oleh seluruh Polsek yang ada dibawah komando Polres Solok.

Baca Juga :
Manusia Perlu Memanusiakan Orang Lain

Paska kenaikan BBM tanggal sebelum September 2022, disebutkan sudah membagikan hampir 1000 paket sembako, termasuk juga yang dibagikan oleh Polsek jajaran yang tersebar di seluruh wilayah hukum yang dipimpinnya.

“Harapan kita, dengan kegiatan kepedulian dari Polri ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM ini,” Ujar AKBP apri Wibowo.
Kemudian, untuk target jumlah bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak kenaikan BMM, AKBP Apri Wibowo menyebutkan tidak ada jumlah yang diwajibkan, Polres Solok hanya akan terus berusaha memaksimalkan bantuan yang ada melihat kondisi yang ada, sampai akhirnya kondisi sudah kondusif.
“Perlu juga kami sampaikan, bahwa kegiatan ini sekaligus merupakan upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa kenaikan BBM ini adalah upaya pemerintah dalam mengalihkan subsidi kepada masyarakat,” Sebut ungkap AKBP Apri Wibwo.
Para tukang ojek dan sopur angkot yang datang dari Talang, Guguak dan sekutar Arosuka tampak senang menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :
Kadis Sosial Sumbar Beri Pencerahan Kepada Penghuni Panti Sosial Andam Dewi


“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolres dan jajaran atas bantuannya. Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan Semvako ini,” ujar Rio, salah seorang tukang ojek yang menerima bantua (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.