Zuldafri Darma Launching Inovasi Pasar Benteng Van Der Cappelen Batusangkar

0
33

TANAH DATAR, JN- Selepas menjadi terbaik III kategori Pariwisata Kreatif pada Anugerah Pariwisata Terpopuler Indonesia (API) Tahun 2019, Pasar Benteng Van Der Cappelen Batusangkar kembali melahirkan inovasi guna memberi warna lain untuk turut memberi andil tingkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) bersama pelaku wisata meluncurkan Pasar Van Der Capellen Edisi Malam Minggu yang rencana dilaksanakan pada malam minggu pertama setiap bulannya.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat launching inovasi itu, Sabtu malam lalu (01/02/2020) di areal Benteng Van der Cappellen berharap, lahirnya inovasi ini mampu memberi warna dalam kepariwisataan di Luhak Nan Tuo.

“Pasar Benteng Van Der Capellen telah mampu memberi warna pariwisata di daerah kita, tentunya dengan lahirnya pasar Edisi Malam ini diharapkan mampu meningkatkan wisata dan menggerakkan perekonomian masyarakat kita,” ujar Zuldafri.

Namun, tambah Wabup, pasar Van Der Cappellen tentu harus terus menciptakan berbagai terobosan lainnya agar pasar ini selalu ramai di kunjungi. “Selama ini di pasar disuguhi berbagai macam kuliner khas daerah Luhak Nan Tuo, tetap pertahankan dan kalau bisa ditambah dengan berbagai variasi makanan dan juga pertunjukan seni budaya kita,” tukasnya.

Sebelumnya Kadis Parpora Abdul Hakim menyampaikan, selain launching pasar malam Van Der Capellen, juga dilaunching Kalender Event Tahun 2020.
“Malam ini di samping pasar malam Van Der Cappellen, juga dilaunching kalender event tahun 2020 yang diharapkan ke depan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Luhak Nan Tuo,” ujarnya.

Ada Empat event, tambah Abdul Hakim, yakni Lintau Expo di Lintau IX Koto, Festival Pesona Cubadak di Lima Kaum, Semarak Pesona Marapi di Sungai Tarab dan Galundi Singkarak di Batipuh Selatan.

“Kita mempunyai daerah yang memiliki destinasi untuk dikembangkan, sehingga kita launching malam ini dilakukan pengukuhan Pengurus Home Stay Tanah Datar dan meluncurkan aplikasi Pesona Tanah Datar sebagai wujud dukungan peningkatan kepariwisataan di Tanah Datar,” pungkasnya. (Damara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda