Walikota Solok dan Kabag Humas Kunjungi Pemondokan Kafilah Kabupaten Kota

0
76

SOLOK, JN- Disela kesibukkan aktivitas Walikota Solok Zul Elfian beserta Istri Zulmiyetti Zul Elfian didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Nurzal Gustim serta Kepala Bagian Umum Zulfadli, menyempatkan diri mengunjungi pemondokkan Kafilah Kabupaten/Kota guna memonitor langsung keadaan kafilah, Rabu (19/6).

Dari 19 Kabupaten/Kota termasuk tuan rumah sendiri. Walikota Solok beserta istri mengunjungi 13 (tiga belas) pemondokkan kafilah kab/Kota, diantaranya; Dharmasraya, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Sijunjung, Solok, Kepulauan Mentawai, Kota Bukittingi, Sawahlunto, Kota Padang, Kota Solok, Pasaman, Solok Selatan, dan Agam.

Dan dilanjutkan sore harinya diantaranya pemondokan kafilah Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Pesisir Selatan, Lima Puluh Kota, Kota Pariaman dan Payakumbuh.

Hal ini sengaja dilakukan Walikota sebagai bentuk monitoring evaluasi dan sekaligus silahturahim tuan rumah kepada tamu. “Kita ingin pastikan tamu kita, dapat terlayani dengan sebaik mungkin. Walau kita sadari masih ada kekurangan di sana sini. Oleh karena itu kita telah intruksikan kepada jajaran panitia dan OPD untuk berupaya semaksimal mungkin berikan pelayanan yang terbaik kepada tamu. Insyaa Allah kita akan cek dan datangi seluruh pemondokan kafilah,” kata Zul Elfian.

Wako juga menambahkan bahwa Kota Solok saat ini sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk mengundang banyak orang dari mana pun, untuk datang berkunjung ke Kota Solok. “Di saat kota ini berusia setengah abad tahun depan, kita telah canangkan visit Kota Solok 2020. Oleh karena momentum MTQ ini kita jadikan bagian dari uji coba. Sehingga kita dapat melihat apa saja kekurangan yang harus kita benahi. Disamping kita telah bertekad sukses tuan rumah mtq, sukses prestasi dan sukses pertanggung jawaban,” ungkap Wako.

Dari hasil kunjungan ke 19 pemondokkan kafilah Kabupaten/Kota, Wali Kota Solok Zul Elfian bersyukur bahwa semua kafilah dalam keadaan baik dan sehat wal’afiat. “Alhamdulillah dari kunjungan pemondokkan kafilah 19 Kabupaten/Kota, kita dapati laporan dalam keadaan baik-baik dan sehat wal’afiat,” kata Walikota.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda