Walikota Solok Berkonsultasi Ke Kemenkes RI Untuk Percepat Pembangunan RS

0
560

SOLOK, JN – Pemerintah Kota Solok terus berbenah, memajukan daerah dengan berbagai program pembangunan. Salah satunya mewujudkan impian Kota Solok memiliki Rumah Sakit yang di kelola langsung oleh Pemko Solok. Namun hal tersebut bukanlah hal mudah, sebab biaya yang dibutuhkan cukup besar dan tentunya pendekatan ke Pemerintah pusat harus dilakukan oleh Pemko Solok.

 Untuk benar-benar muwujudkan serta mempercepat pembangunan Rumah Sakit Kota Solok, di dearah yang dikenal “Serambi Madinah” ini Walikota Solok, tidak bosan-bosanya melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat, terutama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, sokongan dari pemerintah pusat dalam bentuk biaya adalah salah satu alternatif mewujudkan hal itu. Walikota Solok Zul Elfian, bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Bappeda berkonsultasi dengan Kemenkes di Jakarta pada hari Kamis (2/2). Zul Elfian diterima langsung oleh Menteri Kesehatan Djuwita F Moeloek di ruang kerjanya. Harapan besar dengan pendekatan terus-menerus dan konsisten antara Pemko Solok dengan Kemenkes RI, dapat mewujudkan Rumah Sakit Kota Solok, yang dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan di Kota Beras Serambi Madinah.

 Selain dikelola langsung oleh Pemko Solok, biaya pelayanan dapat lebih murah bahkan gratis, jika Rumah Sakit yang diidam-idamkan itu benar-benar berdiri di Kota Solok. Sebagai suatu langkah Pemko Solok adalah terus melakukan pendekatan, dengan harapan pembangunan dapat dipercepat serta dapat disokong penuh Kemenkes RI.

 “Semoga dengan adanya, jalinan yang terus-menerus dengan Kemenkes RI, keinginan Kota Solok memiliki rumah sakit sendiri dapat terwujud, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang murah, terjangkau serta profesional yang dikelola langsung Pemko Solok atau Dinas Kesehatan, dapat memuaskan masyarakat di bidang kesehatan,” kata Walikota Solok, Jumat (3/2). (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here