Wabub Solok Hadiri Musyawarah Keluarga IKKA Cabang Kota dan Kabupaten Solok

0
431

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Minggu menghadiri acara Musyawarah Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Cabang Kota dan Kabupatdn Solok sekaligus rapat kerja nasional IKKA se Indonesia, bertempat di gedung Kubuang Tigo Baleh kota Solok.

 

Acara dengan tema Mewujudkan persatuan dan kesatuan keluarga IKKA, dalam upaya memperkokoh nilai-nilai adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah itu, juga dihadiri oleh Asisten II Kabupaten Solok, Drs Suharmen Thaib, MM,  Asisten II kota Solok, Jefrizal, Anggota DPD RI, H. Nofi  Candra, Ketua  IKKA Pusat, Jasril Adnan, S.Ag, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Patris Chan, SH, Wali nagari Kacang, Bujang Khairul, Unsur  Forkom pimda kota dan Kabupaten Solok, tokoh masyarakat kota dan Kabupaten Solok serta  utusan IKKA se-Indonesia.

 

Ketua panitia pelaksana, Mirza Rasul dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum masa jabatan ketua IKKA periode 2013-2018, yang akan berakhir pada bulan April 2018, pengurus harus melaksanakan Muscab untuk memilih pengurus baru. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota dan kabupaten Solok, anggota DPD RI, Rusdi Shaleh serta pengurus IKKA, Wakil Bupati Solok dan segenap pejabat dari kota dan Kabupaten Solok.

 

Sementara Ketua IKKA Pusat Jasril Adnan,S.Ag dalam sambutannya berharap agar program IKKA  kedepannya bisa terlaksa dengan baik. IKKA pusat mengkoordinir seluruh IKKA  cabang untuk lebih baik dan maju kedepanya. “Kami dari pengurus IKKA Pusat menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang belum kami kerjakan, akan tetapi kami terbuka untuk kritikan dan saran demi kebaikan organisasi kedepannya,” jelas Jasril Adnan.

 

Anggota DPD RI, H.  Nofi Candra dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan musyawarah, IKKA yang akan berakhir April 2018. “ Mari kita saling menghagai pendapat dan saran dalam pemilihan ketua mendatang, tidak ada pertikaian dikemudian hari dan lakukanlah dengan musyawarah mufakat,” jelas H. Nofi Candra. Pihaknya juga mengharapkan agar IKKA memberi kontribusi bagi pembangunan nagari Kacang kedepannya. Apalagi Nagari Kacang terletak di Kecamatan X Koto Singkarak dan berbatas langsung dengan Kabupaten Tanah Datar, menjadi pintu masuk Kabupaten Solok dari arah Utara.

 

Sementara wWakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dalam pelaksanaan Musyawarah kerja IKKA dan  Rakernas se Indonesia. “Diharapkan para perantau yang tergabung dalam IKKA, bisa berkontribusi dalam membangun Nagari dan berperan aktif  dalam mensukseskan 4 Pilar Pembangunan yang diusung leh Pemerintah Kabupaten Solok,” jelas Yulfadri Nurdin. Disebutkan Wabub, organisasi IKKA ini memang mempunyai peranan penting dalam pembangunan Nagari Kacang. “Kami dari Pemerintah Daerah juga meminta masukan dan dukungan kerjasama antara Pemerintah dengan perantau kacang dalam membangun daerah Kacang kususnya, kota dan kubupaten Solok pada umumnya,” harap Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here