SOLOK, JN – Tim sepeda Pemerintah Kota Payakumbuh menjajal wisata di Kota Solok, rombongan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Sekda Rida Ananda. Kedatangan Walikota Riza Falepi dan rombongan Kota Payakumbuh disambut langsung Walikota Solok Zul Elfian bersama rombongan pesepeda dari Kota Beras Serambi Madinah, para rombongan dijamu di Balairung 99, Rumah Dinas Wako, Sabtu (1/2).

Suasana keakraban sangat kental dari kedua sosok pimpinan daerah. Kunjungan tersebut merupakan kedua kalinya dilakukan oleh Wali Kota Payakumbuh. Sebelumnya, Juli 2019 Riza Falepi juga bertandang ke Kota Solok. Secara historis, Kota Solok sangat erat dengan Kota Payakumbuh. Pemerintahan kedua daerah resmi lahir melalui Permendagri nomor 8 tahun 1970 tentang pelaksanaan Pemerintah Kota Madya Solok dan Kota Madya Payakumbuh.

“Selamat datang dan menikmati suasana Kota Solok. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi, apalagi sambil bersepeda,” sebut Zul Elfian saat melepas keberangkatan rombongan mengelilingi Kota Solok.

Kedatangan rombongan Wali Kota Payakumbuh menikmati suasana Kota Solok, seolah menjadi pertanda dimulainya tahun kunjungan 2020. Hal tersebut memang menjadi target Pemko untuk meningkatkan kunjungan wisata di daerah.

Menurutnya, pencanangan tahun 2020 sebagai tahun kunjungan ke Kota Solok memang menjadi prioritas Pemerintah Daerah. Sektor pariwisata menjadi salah satu konsen untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan masyarakat.

“Kita harapkan, potensi pariwisata Kota Solok mampu menarik kunjungan wisatawan. Selain itu, berbagai upaya telah dilakukan untuk memperkenalkan daerah Kota Solok ke masyarakat luar,” sebut Zul Elfian.

Pihaknya juga meminta seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk membantu mempromosikan pariwisata Kota Solok. Banyak media yang bisa dimanfaatkan, mulai dari media sosial maupun secara langsung.

“Yang terpenting adalah mewujudkan masyarakat yang sadar wisata. Partisipasi masyarakat dan seluruh komponen sangat dibutuhkan mewujudkan iklim yang kondusif untuk berkembangnya pariwisata Kota Solok, searah dengan Sapta pesona tanpa meninggalkan kearifan lokal daerah,” katanya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here