Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Raya Koto Baru

0
135

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, hari Minggu malam (27/5), mengunjungi Masjid Raya Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, diketuai oleh Asisten III Setda Provinsi Sumatera Barat, Nasir Ahmad dan beberapa orang Kepala SKPD di Provinsi Sumbar. Sementara di Kabupaten Solok, tampak hadir Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten III Kabupaten Solok, Raflis. Selain itu tampak hadir Sekwan, Suharmen, Kadis koperindag, Eva Nasri, Kadis Pariwisata, Nasripul, Kadis Arsip, Noviarman, Kepala Perumahan Rakyat, Deni prihatni, Kasat pol PP, Efiardi, Kabag Humas, Elafki, Kapolsek Kubung, AKP afdimon, Camat Kubung, Walinagari Koto Baru, Afrizal K dan tokoh masyarakat Kotobaru lainnya.

Pengurus Masjid Raya Kotobaru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah menunjuk masjid Raya Kotobaru ini menjadi salah satu kunjungan tim safari Ramadhan provinsi Sumbar tahun ini.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperindag, Eva Nasri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Solok tepatnya di masjid raya Koto Baru, Kecamatan Kubung ini.

“Pada bulan yang penuh berkah ini marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita,” sebut Eva Nasri.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat mendukung program pemerintah Kabupaten Solok tentang Magrib Alquran dan subuh berjamaah di masjid kita ini. ” Semoga dari masjid ini lahir generasi Islam yang Bertaqw dan menjadi tauladan bagi yang lain, ” sebut Eva Nasri.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa peran masyrakat,niniak mamak,alim ulama dan orang tua di setiap nagari dan kecamatan sangat diperlukan untuk sukseskan 4 Pilar pembangunan Kabupaten Solok yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Sedangkan Ketua Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, Nasir Ahmad, dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar ini adalah untuk bersilaturrahmi dengan masyarakaya.
“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang intinya adalah bersilaturahmi dengan masyarakat kita semua dan juga untuk menampunh aspirasi masyarakat, ” terang Nasir Ahmad.

Alhamdulillah mesjid Raya Kotobaru ini menjadi salah satu tujuan tim safari Ramadhan provinsi Sumbar.
“Bapak gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya nagari Koto Baru ini karena telah sukses dalam menyelenggarakan pesta demokrasi yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu,” sebut Nasir Ahmad .

Dijelaskannya, dengan usainya pesta demokrasi tersebut mari kita bersatu hilangkan semua perbedaan yang ada sebelumnya, mari kita fokus bersama untuk kemajuan daerah kita bersama

Saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita seperti narkoba, sex bebas dan lain sebagainya oleh karena itu mari kita bekali anak-anak kita dengan pendidikan agama sejak dini

“Mari kita tingkatkan ibadah kita khususnya selama bulan Ramadhan ini,” pungkas Nasir Ahmad.

Pada kesempatan itu, tim safari Ramadhan Provinsi juga memberi bantuan sebesar Rp 20 juta kepada pengurus masjid Raya Koto Baru (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda