Stand SMK Negeri 5 Padang Menjadi Perhatian Pengunjung Dalam Gebyar Pendidikan

0
709

PADANG, JN- Dalam rangka memeriahkan Gebyar Pendidikan yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sumbar, memamerkan karya-karyanya yang dihasilkan oleh SMK.  Dari sekian banyak stand yang ada, terdapat satu stand yang menarik perhatian para pengunjung. Yakninya stand dari SMK Negeri 5 Padang, pasalnya stand tersebut memamerkan kreativitas siswa-siswi SMK 5 Negeri Padang.

Menurut guru pembimbing SMK Negeri 5 Padang, Rafki Erwandi, mengatakan dalam kegiatan tersebut, ada sekitar enam karya yang dihasilkan oleh siswa-siswi SMK Negeri 5 Padang. “  Adapun karya yang dihasilkan seperti tong sampah otomatis, jadi cukup berada di depan tong sampah maka tong sampah akan terbuka sendiri tanpa perlu dipegang. Selanjutnya miniatur rumah, CCTV, miniatur stuktur rumah, dan pompa air yang menggunakan sepeda motor,” katanya saat diwawancari Koran Padang, Rabu (26/9).

Selain itu, Rafki Erwandi, menambahkan bahwa para siswa tidak hanya belajar di sekolah, tapi para siswa dituntut untuk memiliki karya-karya sendiri yang bermanfaat bagi kehidupannya.  “ Dimana  siswa dapat berkarya sendiri, berinovasi, dan berkreasi sehingga menjadi nilai jual tersendiri,” tambahannya.

Lebih lajut ia menambahkan, dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan semua SMK yang membuka stand  dapat berbagi informasi. “ Tentunya kegiatan ini menjadi nilai positif harapannya tahun depan kembali diadakan,” ujarnya. Dari luar stand terlihat para pengunjung tampak melihat dan masuk kedalam stand, para pengunjung tampak senang dengan karya SMK Negeri 5 Padang.

Seperti yang dirasakan oleh Afni (38 tahun), menurutnya kegiatan ini sangat  bagus dan menarik perhatian pengunjung. “ Setelah melihat karya ini mungkin saya akan memesan langsung produk yang dihasilkan olehh siswa-siswi SMK Negeri 5 Padang,” ujarnya. (ep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here