Zul Elfian, Serahkan Kartu Identitas Pensiun Kepada Purna Bhakti PNS di Kota Solok

0
606
SOLOK, JN- Walikota Solok Zul Elfian, menyerahkan Kartu Identitas Pensiun (Karip) kepada Purna Bhakti PNS Kota Solok, serta penyerahan Penghargaan Kota Layak Anak, bertempat di Halaman Bappeda Kota Solok, Senin (30/7).
Penyerahan Karip PNS tersebut diserahkan kepada Natsirudin, Fakhri, Suherma, Yuliarti, Sumadi dan Masrul. Sedangkan penghargaan Kota Layak Anak yang sudah diterima oleh Wakil Walikota Solok Reinier, dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, diserahkan secara simbolis pada apel pagi tersebut oleh Walikota Solok Zul Elfian kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Delfianto.
Kepala Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) cabang Padang John Irwan mengatakan, pada kesempatan ini taspen menyerahkan berkas atau hak bapak-ibuk yang mencapai masa pensiun. Adapun rinciannya ialah tunjangan hari tua dan pensiun yang otomatis terhitung bulan Agustus 2018.
Selanjutnya, Taspen Padang saat ini telah melakukan banyak Inovasi kepada bapak ibuk yang mencapai purna bakti.”Saat ini saudara sekalian yang akan pensiun tak perlu lagi mengurus langsung ke taspen. Tapi anggota taspen akan turun ke lapangan untuk mengurusnya. Namun, jika berkesempatan datang ke kantor Taspen, pengurusan klaim tak akan lebih dari 1 jam, jika lebih 1 jam akan dapat souvenir,” sebutnya.
Selain itu, Taspen telah membentuk anak perusahaan yang nantinya akan mengelola tunjangan hari tua bapak ibuk purna bakti. ‘Taspen Shift’ tersebut telah diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. “Harapan kami bagi semua PNS di Kota Solok juga bisa mengikuti program itu, karna sangat membantu saat mencapai batas usia pensiun nanti,” ujarnya.
Sejalan dengan itu, Wako Zul Elfian juga mengharapkan seluruh ASN Kota Solok untuk mengikuti Taspen. ” Sudah sangat jelas bahwa taspen tujuannya untuk keuntungan kita semua, bukan untuk Taspen itu,” ujarnya. Zul Elfian juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Taspen yang sudah menyerahkan langsung Karip pensiun pns Kota Solok. Hal ini merupakan sebuah pelayanan yang luar biasa dari Taspen Padang bagi seluruh PNS di Sumatera Barat, khususnya Kota Solok.
Sementara itu, menyangkut penghargaan yang telah diraih oleh Pemko Solok merupakan sebuah tantangan untuk mempertanggung jawabkan nantinya.”Penghargaan yang diperoleh dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kota Layak Anak, harus bersama kita buktikan bahwa Kota Solok memang Kota Layak Anak,” ujar Zul Elfian.
Sebelumnya, Penghargaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kota Solok meraih juara 1 nasional. Itu semua harus dibuktikan, secara nyata di Kota Solok. Penghargaan dari Menteri Koperasi juga dipeoleh karena Koperasi Balaikota saat ini sudah dibenahi dan dikelola dengan baik. Selain itu, Lembaga Administrasi Negara (LAN) juga mengapresiasi Wako Solok bersama 15 Kepala Daerah lain yang diundang ke Leader Entrepeneurship Singapura, dan mendapatkan kesempatan presentasi di acara tersebut.
Oleh karena itu, Wako berharap agar inovasi tak berhenti, harus dilakukan terus menerus di Kota Solok. “Untuk merangsang inovasi tersebut, setiap OPD dan pribadi ASN yang inovatif akan diberikan reward, supaya Kota Solok tak berhenti untuk melakukan inovasi,” tutup Wako. (Van).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here