Zul Elfian Lepas 125 Jemaah Calon Haji Kota Solok 2019

0
113

SOLOK, JN- Walikota Solok Zul Elfian secara resmi melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Solok untuk menunaikan ibadah haji Tahun 1440 Hijriyah / 2019 Masehi, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Sabtu (6/7).

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Plt.Kakan Kemenag Kota Solok H.Afrizen, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Kepala OPD Kota Solok, Ketua MUI Kota Solok Drs. H. Afrizal Thaib serta 125 JCH Kota Solok.

Plt.Kakan Kemenag Kota Solok Afrizen dalam laporannya mengatakan, Jemaah Calon Haji Kota Solok pada tahun ini berjumlah 125 orang. Jemaah tertua berusia 86 tahun, dan jemaah termuda berusia 22 tahun. Jemaah Haji Kota Solok akan berangkat ke embarkasi Tabing, Kota Padang pada hari Selasa (9/7).

JCH Kota Solok tergabung dalam kloter empat, bersama JCH Kota Padang, Kabupaten Solok, serta Kabupaten Solok Selatan. Spesial pada tahun ini, Pemerintah Kota Solok tidak hanya menyediakan bus untuk keberangkatan Jemaah Calon Haji, namun juga tersedia mobil barang yang telah disediakan Pemko Solok melalui Bagian Kesra Setda Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya menyampaikan, JCH Kota Solok agar selalu menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji. JCH yang akan berangkat tahun pantas untuk bersyukur, karena diluar sana masih banyak orang yang ekonomi kuat, tubuh kuat, tapi tidak tersentuh hatinya untuk naik haji.

Zul Elfian juga berpesan agar JCH Kota Solok tetap menjaga kesehatan sehingga dalam menjalankan ibadah naik haji dapat dilakukan dengan sempurna nantinya.”Semoga semua JCH Kota Solok pergi dan pulang kembali ke Kota Solok dalam keadaan sehat walafiat serta memperoleh predikat haji mabrur,” tutup Wako.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda