SOLOK, JN- Bertempat di Masjid Agung Al-Muhsinin, pagi ini, Jumat (20/3), Wali Kota Solok Zul Elfian, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ambun Kadri, dan Forkopimda Kota Solok melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka l penyebaran virus Corona di Kawasan Masjid Agung Al-Muhsinin. 
Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi virus COVID-19 dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan.
Selain di Masjid, Tim teknis penanganan kasus Civid-19 juga akan lakukan penyemprotan di beberapa titik keramaian yang kemungkinan banyak dikunjungi masyarakat, hingga kondisi negara kembali membaik. 
“Hari ini kita lakukan untuk penanggulangan Covid-19, dengan cara penyemprotan disinfektan dibeberapa titik fasilitas umum di Kota Solok, mulai dari malam kemaren sudah dimulai penyemprotan seperti di Pasar tradisional dan modern,” kata Wako. 
Wako berharap dengan dilakukannya penyemprotan tersebut warga Kota Solok dapat terhindar dari Virus Covid-19. “Hal itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk ikut mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi,” kata Wako. 
Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Tim teknis penanganan Covid-19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, TNI dan Polri dan seluruh OPD terkait.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here