Zul Elfian Buka Rakor Perencanaan Program Pengembangan Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Se-Kota Solok

0
86

SOLOK, JN- Walikota Solok Zul Elfian, membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Program Pengembangan Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Se-Kota Solok, bertempat di Aula DPKUKM, Senin (25/2).
Turut hadir pada kesempatan itu, DR.Sugeng Santoso Staf Ahli dari Kemenko Kemaritiman, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok Dedi Asmar, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi, Kepala OPD Terkait, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Forkopimda, Camat, lurah, tokoh masyarakat, dan pelaku usaha di Kota Solok.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Dedi Asmar menyebutkan, tujuan rakor itu untuk menyelaraskan rencana program dan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan dengan mempedomani RPJMD, serta menyelaraskan program yang ada di OPD dengan usulan Musrenbang.
Walikota Solok Zul Elfian memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan ada masukan langsung dari masyarakat, sehingga pemerintah mengetahui apa yang harus dilakukan nantinya.
Zul Elfian mengakui, tanpa adanya peran serta dari masyarakat, mustahil program yang direncanakan Pemerintah Kota Solok akan berhasil.”OPD dan masyarakat harus selalu berintegrasi agar semua masalah yang ada akan dapat diselesaikan, dan semua hal yang telah direncanakan akan dapat berjalan dengan baik,” kata Walikota.
Lebih jauh, Walikota mengingatkan agar dalam tubuh OPD jangan sampai ada permainan, tegaskan saja. Lakukan kegiatan secara transparan, adil, sehingga tokoh masyarakat akan mendukung program. “Kita bersama-sama harus teruskan perjalanan ini, berbagai perubahan dan penghargaan telah berhasil kita raih. Tapi kita tidak bisa tetap tenang, namun harus terus bergerak agar tidak tergilas perkembangan zaman,” kata Walikota.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda