Yulfadri Nurdin Hadiri Pengajian Bulanan Jamaah Masjid Nurul Yaqin Kinari

0
584

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Senin (8/1), menghadiri acara wirid atau pengajian bulanan jamaah masjid Nurul Yaqin, Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Selain Wabub Solok, tampak hadir pada acara tersebut unsur Forkopimcam Bukit Sundi,

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Syahrul Effendi, Kabag Kesra, Nofriadi, Wali Nagari, BMN, KAN dan Tokoh Masyarakat Nagari Kinari.

Walinagari Kinari, Yendriva Sampono Bumi dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Solok, yang sudah bersedia menghadiri acara pengajian jamaah Masjid Nurul Yaqin Nagari Kinari tersebut. Disebutkan WalinagariYendriva Sampono Bumi, kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah salah satu kegiatan bulanan yang rutin yang laksanakan di Kinari. Selain itu, kegiatan rutin yang dilaksanakan dimesjid ini adalah kegiatan MDA yang diikuti oleh 65 orang anak didik dengan 3 orang tenaga pengajar, dan pelaksanaan yasinan setiap minggunya. “ Kami berharap, pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Solok  yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Sundi, kami berharap agar Masjid kami ini dijadikan salah satu venue untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” harap Yendriva Sampono Bumi.

Pada kesempatan itu, walinagari juga menyampaikan harapannya agar Pemkab Solok mau membantu perbaikan mesjid Nurul Yaqin yang saat ini pembangunannya terbengkalai. Sementara untuk mendukung kegiatan pemuda,walinagari juga mengharapkan bantuan  peralatan dan pakaian kesenian dari pemerintah.

 

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam arahannya menyampaikan bahwa keimanan seseorang itu akan menumbuhkan rasa kebersamaan, bersama-sama meramaikan rumah Allah, bersama-sama membantu anak yatim, bersama-sama mendirikan shalatnya.

“Marilah kita mengajak generasi muda kita untuk melaksanakan semua kewajiban untuk akhiratnya, seperti sholat dan zakatnya,” jelas Yulfadri Nurdin. Disebutkan Wabub,  sebagai umat muslim, semua kegiatan perekonomian harus berdasarkan dari kaidah agama, salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Solok membangun yang berdasarkan kepada agama adalah melalui program Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji menuju masyarakat yang Qur’ani.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih, karena telah membantu pemerintah dengan peran aktif yang dilaksanakan dengan kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian dan segala kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemerintah Nagari Kinari ini,” jelas Yulfadri Nurdin.

Wabub juga mengharapkan agar nilai kebersamaan yang telah terjalin di masyarakat Nagari Kinari ini dapat selalu terjaga. Sementara mengenai bantuan pemerintah yang diminta oleh walinagari, Wabub berjanji akan membicarakan hal itu dengan Bupati Solok (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here