SOLOK, JN- Yongkerman, S. Pd, menyatakan siap untuk bersaing menjadi kandidat Calon Ketua PGRI Kabupaten Solok Priode 2019-2024

Yongkerman yang saat ini menjabat sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Lembang Jaya, akan bersaing dengan calon lainnya untuk menggantikan posisi jabatan Ketua PGRI kabupaten Solok, Dr. Asrinur, M. Pd, yang habis masa kepengurusannya.
“Insyaallah saya siap maju menjadi calon ketua, ” sebut Yongkerman, Selasa (21/1).

Putra Garabak Data kelahiran 07 September 1968 ini, saat ini bertugas
menjadi Korwil Pendidikan Kecamatan Lembang Jaya.

Yongkerman pernah menjadi Ketua PGRI Kecamatan Payung Sekaki tahun 2007 hingga 2012 dan menjadi Sekretaris Bidang Organisasi PGRI Kabupaten Solok 2012 hingga sekarang.

Menjelang Konferkab PGRI Kabupaten Solok, para kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua sibuk mempersiapkan diri dan serta mencari dukungan.

Salah seorang panitia Konferkab PGRI Kabupaten Solok, Khamisli, kepada media ini menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul untuk kandidat Ketua PGRI dan juga Wakil Ketua.

“Yang jelas Sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan, siapapun sah-sah saja untuk maju,” kata Khasmili.
Disebutkan Khasmili, bahwa untuk mekanisme persyaratan yang akan maju menjadi Ketua PGRI berikutnya, formulirnya sudah diberikan ke tingkat Kecamatan. Artinya, setiap Pimpinan Cabang (PC) sudah diberikan formulir F1 untuk mengisi siapa-siapa anggotanya yang berniat maju menjadi Ketua PGRI.

Nantinya setelah diisi anggota PGRI dari Cabang dan Ranting yang akan maju menjadi Ketua PGRI, formulir tersebut ditandatangani oleh Ketua atau Sekretaris PC PGRI. Sedangkan formulir F2 adalah untuk orang atau anggota PGRI yang maju untuk menjabat posisi Wakil Ketua PGRI. Jadi formulirnya ada dua, F1 untuk Calon Ketua dan f2 untuk Calon Wakil Ketua, dari setiap kecamatan.

Pengusulan calon Ketua dan Wakil Ketua dari 14 kecamatan, akan diberikan ke Tim Mandat yang telah ditetapkan oleh panitia. Nantinya, tim Mandat inilah yang akan memverifikasi segala persyaratan sosok Ketua dan Wakil Ketua PGRI untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Disebutkan Khasmili, pentingnya peningkatan kualitas pendidikan bagi Kabupaten Solok, maka peran PGRI ikut menentukan keberhasilan pendidikan di satuan pendidikan. Kelulusan 100% yang telah kita capai merupakan salah satu buah dan hasil kerja keras dari siswa, bapak/ibu guru, komite sekolah juga berkat kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here