SOLOK, JN-Walinagari terpilih Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten
Hafizur Rahman, menyatakan siap
bekerjasama dengan semua unsur atau elemen Yang ada di nagari, demi untuk kemajuan Nagari Talang Babungo kedepannya.

“Saya mohon dukungan semua pihak yang ada di nagari, untuk suksesnya roda pemerintahan kedepannya. Mari hilangkan perbedaan sewaktu Pilwana lalu, dan mari bersama-sama membangun Talang Babungo, ” ujar Hafizur Rahman, saat acara Sertijab Walinagari Tal;ang Babungo dari Hendra Haryendi kepada dirinya, bertempat di
Kantor Camat Hiliran Gumanti, Sabtu (1/2).

Lebih jauh dijelaskan Hafizur Rahman bahwa sukses tidaknya pembangunan di nagari, tergantung bagaimana elemem yang ada di nagari ikut berperan.

“Saya sangat berharap agar pembangunan di nagari Talang Babungo kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita akan terus pererat silaturahmi dan kerjasama baik dengan pemerintah daerah, lembaga yang ada di nagari maupun dengan para perantau. Kita akan kembali tingkatkan citra nagari di daerah,” sebut Hafizur Rahman.

Pihaknya juga mengaku siap membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan berbagai program kegiatan selanjutnya serta akan selalu berbenah untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan nagari.

Acara sertijab yang berjalan meriah itu, juga dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Kepala Barenlitbang, Erizal, Kepala DPMN, Ferisnovel, Kepala Diskominfo, Denny Prihatni, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag KSD, Devi Pribadi, Kabag Organisasi, Zulfadli, Tokoh Masyarakat seperti Novi Candra, Hardinalis, Desra Ediwan Anantanur, Maigus, Agus Sademan, Maigus Tinus, Hardinalis Kobal, para perantau Talang Babungo seperti Ridha Sutra yang merupakan Dirut Garuda Kanwil Sumbar Riau.

Salah seorang tokoh rantau, Ridha Sutra, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa perantau Talang Babungo akan selalu memberikan dukungan penuh kepada walinagari demi membangun nagar. “Jaga amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan manfaatkan SDM nagari yang ada untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki,” sebut Ridha Sutra.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Wali nagari dan seluruh lapisan masyarakat nagari Talang Babungo atas terlaksananya acara alek nagari dan peresmian pemakaian kantor wali nagari tersebut.

“Kepada segenap masyarakat Talang Babungo, saya minta untuk nenghilangkan perbedaan yang terjadi pada saat Pemilihan Wali Nagari Kemaren dan bersatu untuk mendukung pemerintahan Wali Nagari terpilih,” terang H. Gusmal.
Bupati Solok juga berharap kepada Pemuda, BPN, KAN beserta segenap lapisan masyarakat nagari Talang Babungo untuk memberikan dukungan dan saranya kepada wali nagari.

Disebutkan Bupati, bahwa semenjak dilantik, maka wali nagari sudah harus berpikir bagaimana meningkatkan pembangunan nagari serta kesejahteraan masyarakat melalui berbagai usaha dan produktivitas masyarakat.

Kepada wali nagari agar selalu mendukung juga berbagai program kegiatan TP PKK guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sementara unsur dan lembaga di nagari juga harus ikut dalam pembangunan, serta mendukung program pemerintah nagari agar dapat terus sejalan.
“Berikan dukungan penuh kepada wali nagari dan perangkatnya, serta hilangkan perbedaan yang ada,” sebut Gusmal.

Bupati juga berpesan kepada wali nagari yang belum terpilih agar terus ikut serta membantu pemerintah menjalankan berbagai program kegiatan di masyarakat.

Acara yang dilanjutkan dengan
Sertijab Ketua TP PKK Nagari Talang Babungo dari Ny. Yasni Yarni kepada Ny. Fera Hafizur Rahman (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here