Walikota Solok Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati Pramuka Dari Gubernur Sumbar

0
1045

SOLOK, JN– Walikota Solok menerima tanda penghargaan Lencana Melati Pramuka, yang disematkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, pada Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 57, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (18/9). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Zul Elfian yang dinilai telah berjasa, mendukung dan membangun, kepentingan-kepentingan Gerakan Pramuka.

Lencana jasa yang diterima Walikota Solok ini merupakan tanda penghargaan kepada anggota pramuka dewasa, yang telah berjasa, dengan pengabdian tinggi, yang bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka didaerahnya. Zul Elfian dinilai telah memberikan dukungan kepada Gerakan Pramuka baik berupa moril dan materil, dana, sarana dan fasilitas. Zul Elfian juga telah berkorban tenaga, pikiran dan waktu dalam membangun Gerakan Pramuka di Kota Solok.

Gerakan Pramuka di Kota Solok, semakin bergerak kearah yang lebih baik dengan mewujudkan sejumlah terobosan, inovasi, lebih aktif dan tidak terjebak rutinitas, hal ini berkat kegigihan Zul Elfian yang keras mendorong serta memberikan kontribusi berupa perhatian, kebijakan anggaran, fasilitas pendukung, sehingga keaktifan pramuka dan prestasinya di Kota Solok, kian membaik dan meningkat.

Hal itu terlihat dari sejumlah program dan kebijakan Pemko Solok, dibawah asuhan Walikota Solok Zul Elfian terhadap kemajuan Gerakan Pramuka diwilayahnya yang menjadi prioritas pengembangan nilai-nilai cinta bangsa dan negara. Zul Elfian merupakan figur yang menjadikan Pramuka sebagai wadah dalam membangun karakter bangsa, menumbuhkan dan memperkuat jiwa patriotisme generasi muda Kota Solok.

Prestasi berupa Lencana Melati ini merupakan penghargaan terhadap Walikota Solok yang telah berjasa dan mengabdi, memberikan kepedulian yang berdampak pada perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka, yang sepenuhnya tidak terlepas dari dukungan Walikota. Zul Elfian mengatakan Pramuka merupakan jalan alternatif terbaik dalam membangun karakter bangsa dan menumbuhkan semangat Pancasila.

“Prestasi Lencana Melati ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan Prestasi kepada seluruh anggota Pramuka di Kota Solok dan seluruh masyarakat, semoga dapat memotivasi Gerakan Pramuka, untuk lebih berkembang, dalam kemajuan bangsa dan negara, dan menghasilkan generasi muda yang tangguh, yang menjadi pelaku sejarah, dan menentukan kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik kedepanya, karena nasib bangsa dimasa yang akan datang terletak di tangan muda-mudi, sehingga gerakan Pramuka, pendidikan kepramukaan, ini adalah yang paling penting dalam membangun karakter bangsa,”kata Zul Elfian yang juga Kamabincab Pramuka Kota Solok.

Kontribusi dan kegigihan Zul Elfian dalam membangun pendidikan kepramukaan di Kota Solok, terbukti ampuh, dengan lahirnya berbagai karya dan talenta kader pramuka di Kota Solok. Zul Elfian berharap Insan Pramuka untuk senantiasa berkarya, mempersiapkan mental dan keterampilan, dan memacu diri sebagai perekat NKRI. Hal tersebut mengingat pemuda adalah calon pemimpin masa depan.

“Calon pemimpin dimasa depan, tentu harus ditempa, dibina, agar dapat siap, menjadi pemimpin yang tangguh, berakhlak dan berkarakter, oleh sebab itu pendidikan pramuka ini merupakan sarana yang baik untuk pengamalan tersebut, anggota pramuka akan dilatih berbuat lebih baik, melaksanakan nilai kepramukaan dalam diri, menjadikan pramuka yang beriman, bertakwa, berbudi luhur, serta memiliki ketahanan mental, spritual, yang dapat membangun bangsa dan negara,”jelas Zul Elfian.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here