Walikota dan Wawako Hadiri Reuni Akbar Alumni SMP N 1 Kota Solok

0
651

SOLOK, JN – Keluarga besar alumni SMP N 1 Kota Solok menggelar reuni akbar lintas angkatan dan Musyawarah Besar (Mubes) ke 3 Iluspi 1 periode 2018-2021, Senin (18/6). Reuni dan Mubes tersebut dihadiri Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier serta sejumlah pejabat di Kota Solok yang merupakan alumni SMP N 1. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan buku dari Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi), bantuan CCTV dari alumni angkatan 86 dan lainnya.

Walikota Solok dalam sambutanya mengatakan, organisasi sekolah telah membantu Pemko dalam mengatasi sejumlah persoalan di dunia pendidikan. Peranan penting tersebut juga berdampak pada pembangunan pendidikan dan kemajuan suatu sekolah. Dimana telah tumbuh rasa peduli dan memiliki pada diri alumni.

Maka dari itu, organisasi alumni sepatutnya memberikan kontribusi untuk kemajuan sekolah dan pendidikan di Kota Solok, karena jasa guru dan sekolah tempat menimba ilmu sangat besar. Walikota meminta seluruh pihak untuk sepakat dan bersama-sama memecahkan permasalahan dan mencarikan solusi. Seperti keterbatasan perangkat komputer dan kebutuhan untuk kegiatan belajar dan mengajar lainya.

Walikota berharap seluruh alumni untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan sekolah, karena ilmu yang didapat disekolah sangat besar dan bermanfaat. “Banyak ilmu yang kita dapat, begitupun saya, yang belajar berpidato dan tampil dimuka umum, mulanya belajar di sekolah ini, mushala menjadi saksinya,”kata Zul Elfian.

Sementara itu Wawako Solok Reinier mengatakan sekolah adalah milik bersama, sehingga kontribusi yang diberikan juga untuk kemajuan kita bersama. “Alumni harus bisa memberikan suatu hal yang nyata yang mendukung masa depan sekolah, dan mencontoh yang baik bagi generasi penerus,”kata Reinier.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here