Wakil Walikota Solok Serahkan Bantuan Zakat dari Baznas Kota Solok

0
294

SOLOK, JN– Wakil Walikota Solok Reinier menghadiri penyerahan bantuan Zakat dari Baznas Kota Solok, di Mesjid Syura Pandan, Selasa (27/2). Wawako megucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Baznas beserta seluruh jajaran yang telah bekerja maksimal dalam pengelolaan BAZ.

Wawako menyerahkan langsung bantuan zakat kepada 375 orang mustahik didampingi Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib dan Ketua Pengurus Masjid Syura Edi Kopi.

Wawako mengatakan Zakat telah dirasakan manfaatnya dan perannya dalam ikut berupaya mengatasi permasalahan perekonomian masyarakat melalui berbagai program pro kemiskinan. “Kita syukuri apa yang diterima dan manfaat sebaik-baiknya, semoga kedepannya ada kalanya kita bisa menjadi muzaki,”pesan Reinier.

Kepada para mustahik wawako berpesan agar apa yang diterima dapat meringankan dan membantu dalam upaya perbaikan ekonomi.”Semoga bantuan yang diterima hari ini dapat menstimulus, menjadi awal untuk hari esok yang lebih baik,”harap Wawako.(van)

SOLOK, KP – Sumarak Anak Nagari merupakan kegiatan Pemko Solok, yang menampilkan penampilan dari sanggar-sanggar yang dibina oleh Pemko. Wakil Walikota Solok Reinier mengatakan Pemko Solok mengapresiasi kepada sanggar-sanggar yang ada di Kota Solok, yang mampu berkiprah di tingkat daerah hingga nasional.

 “Kami berharap agar perkembangan sanggar di Kota Solok meningkat dengan adanya event Sumarak Anak Nagari ini,”kata Reinier ketika membuka Sumarak Anak Nagari 2018, di Taman Syeh Kulit, Sabtu (24/2).

Kegiatan Sumarak Anak Nagari ini dilaksanakan 1 kali dalam sebulan, di Taman Syeh Kulit dan Pulau Belibis. Pada pembukaan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili Nasril Malintang Sutan.”Ini kegiatan yang positif untuk muda-mudi Kota Solok untuk menampilkan dan melestarikan seni dan budaya, DPRD pastinya mendukung penuh,”kata Nasril.

Kepala Dinas Pariwisata Elvy Basri mengatakan Sumarak Anak Nagari ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di Kota Solok, khususnya dan mengapresiasi kepada sanggar yang telah berkarya dan berkreasi. Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap sanggar-sanggar yang ada di Kota Solok.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here