Solok Raya

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Resmikan Mushalla Babussalam Batu Gadang

×

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Resmikan Mushalla Babussalam Batu Gadang

Sebarkan artikel ini

SOLOK,JN- Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, resmikan Mushalla Babussalam Batu Gadang Simpang Rumbio menjadi Mesjid Babussalam, Jumat (26/3), Kelurahan Simpang Rumbio.


Turut hadir dari Kemenag Kota Solok, Bagian Kesra, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubuk Sikarah, Lurah Simpang Rumbio, RT/RW, Jamaah Mesjid Babussalam Batu Gadang Simpang Rumbio.
Wawako menyampaikan selama ini mesjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam, maka pihaknya berharap, Masjid Babussalam ini nantinya dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan silaturahmi jamaah. 
“Kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya,” harap Wawako.

Baca Juga :
Video Converence Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah


Ramadhani bjuga memberikan masukan untuk dikelolanya kepengurusan mesjid secara paripurna yang kompeten dan handal. Nanti akan dicoba konsep pelatihan pengurus mesjid yang juga kompeten agar mengikuti perkembangan zaman sekarang.
“Diantaranya ada salah satu mesjid di kota solok yang sudah menggunakan website dan media sosial untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, bahkan sekarang jamaah sudah bisa mengakses laporan keuangan mesjid dari android masing. Saatnya kita rangkul anak-muda yang cerdas dan pintar untuk berkegiatan dan mengelola mesjid pada era digital 4.0 ini,” kata Wawako.
Wawako juga berpesan kepada seluruh pihak yang hadir pada hari, agar dapat memberikan perhatian kepada masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Menjadi tauladan dan pendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Baca Juga :
Bupati Kukuhkan Camat dan Ketua TP PKK Lembang Jaya


“Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid serta merangkul anak-anak muda untuk ikut mengelola dan meramaikan mesjid, niscaya masyarakat akan merasa nyaman dan tentram hatinya,” tutupnya.(van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.