Wabup Solok Resmikan Rumah Makan Ikan Bakar Alahan Panjang

0
306

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menghadiri sekaligus meresmikan sebuah Rumah Makan khusus Ikan Bakar, milik tokoh masyarakat Alahan Panjang, Sabtu (4/7).

Selain Wabup Solok, tampak hadir toko masyarakat Kabupaten Solok, Yondri Samin dan Gusrial Abbas, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Walinagari Alahan Panhang, Zulkarnaini, ketua BPN Alahan Panjang dan juga Pangulu suku Chaniago, Anto Dt Bandaro Sati dan lainnya.
Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyebutkan bahwa pada masa new normal ini, Pertumbuhan ekonomi mikro di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, perlahan tapi pasti kian hari kian bertambah.  Hal tersebut ditandai dengan berdirinya rumah makan dan minuman ataupun kafe-kafe kecil maupun besar di Kabupaten Solok.

“Berdirinya rumah makan khas ikan baka milik mak datuak ini, tentunya akan turut menghembuskan angin segar bagi perekonomian Alahan Panjang, yang diharapkan dapat mampu menyerap tenaga kerja lokal yang ada di Alahan Panjang, ini” sebut H. Yulfadri Nurdin

Selain itu juga akan menyerap tenaga kerja seperti untuk pramusaji, juru masak sampai ke tukang parkir.
Adapun konsep yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah menyajikan Rumah Makan ikan baka khas Alahan Panjang, dengan konsep seperti Pujasera yang menghadirkan beberapa tenant yang memiliki menu-menu unggulan masing-masing.

Owner dari RM ikan baka, Anto Dt Bandaro Sati, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, sebagai salah satu tokoh masyarakat Alahan Panjang yang sudah meluangkan waktu untuk meresmikan rumah makan miliknya tersebut.
Anto juga menjelaskan bahwa rumah makan tersebut didirikan untuk menampung mereka yang memiliki hobi memakan ikan, karena ikan adalah salah satu jenis makanan yang sangat sehat.

“Semoga pengunjung nantinya puas dan rumah makan ini bisa menjadi rumah makan favorit di Alahan Panjang,” sebut Anto Dt Bandaro Sati (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here