Wabub Solok Takziah ke Rumah Korban Kecelakaan Lalulintas di Koto Gadang Guguak

0
1728

SOLOK, JN-    Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Senin malam (31/7), melakukan takziah ke rumah keluarga almarhum Hasan Masril alias Simas, korban kecelakaan lalulintas oleh mobil patwal Voojrider Polres Sawahlunto yang sedang mengawal Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf yang meluncur dari arah kota Padang menuju kota Sawahlunto, pada Jum’at tanggal 29 Juli 2017 lalu.

 

Meski sempat mendapat perawatan di RSUD Arosuka dan M. Jamil Padang, namun Hasan Masril menghembuskan nafas terakhirnya di pada Sabtu di RS M. Jamil Padang. Wabub Solok yang datang takziah atau orang disana menyebut ‘ngaji dua malam’, juga hadir bersama Camat Gunung Talang, Misran dan Walinagari Koto Gadang Guguak, Adri, serta tokoh masyarakat setempat Andi Purnama Alimin ke rumah orang tua korban di Jorong Tabek Panjang, nagari Koto Gadang Guguk. Kehadiran Wakil Bupati Solok di rumah duka, mendapat rasa simpati yang dalam dari keluarga almarhum Masril, karena tidak menyangka akan kedatangan Wakil Bupati Solok. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, Bapak camat dan Bapak Walinagari yang sudah ikut mendo’akan almarhum,” jelas Saleni isteri Almarhum yang didampingi ibunda Masril, dengan wajah yang masih tampak sedih. Dalam kesempatan itu, Wabub Solok, juga menyampaikan rasa duka yang mendalam dan berharap kelauraga tabah menerima kehendak Allah. “Tidak ada yang bisa menolak keinginan Sang pencipta, kita adalah makhluknya yang hanya bisa menerima kemauan beliau,” jelas Yulfadri Nurdin. Pada kesempatan itu, Wabub Solok juga memberikan uang duka kepada keluarga korban.

Usai takziar di rumah almarhum Masril, Wabub Solok dan rombongan  langsung menuju ke rumah orang tua almarhum Fadli Ananda Putra (9), di Bolai, Nagari Koto Gadang Guguak, yang juga korban lakalantas bersama Masril. Fadli merupakan pelajar kelas 3 SD Negeri 06 Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Malang bagi keduanya, saat itu Simas yang memboncengi Fadli hendak membelokan motornya ke rumah Fadli, namun tertabrak oleh kendaraan patwal Polres Sawahlunto tersebut. Fadli meninggal tidak lama usai kejadian.

Di rumah almarhum Fadli, Wabub juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap keluraga ikhlas menerima takdir Allah itu. “Kami ikut berduka atas kejadian ini, semoga ada hikmah yang bisa ita petik dari setiap kehendak Allah,” tutur Yulfadri Nurdin. Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Solok itu, tampak setidaknya bisa meringankan beban keluarga korban. Pada kesempatan itu, wabub juga menyerahkan uang duka kepada orang tua Fadli (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here