Wabub Solok Buka Kemah Bhakti Pramuka di Bumi Perkemahan Katialo

0
1231

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Solok, membuka secara resmi Kemah Bhakti Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan X Koto Diatas, bertempat di Bumi Perkemahan Katialo Indah, Kecamatan X Koto Diatas, Sabtu (12/8). Selain Wabub Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua LKAAM Kabupaten Solok, H. Syafri  Dt. Siri Marajo, SH , Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka kecamatan X Koto Diatas, Teta Midra, S.STP, Ketua kwartir ranting kecamatan X Koto Diatas, Dafrizal, S.Pd dan Ka Mabigus Gerakan Pramuka se Kecamatan X Koto Diatas  dan Walinagari Katialo beserta Kakak-kakak pembina dan para undangan yang hadir.

Ketua kwartir ranting kec X Koto Diatas, Dafrizal, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan acara ini adalah untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja kwartir ranting kecamatan X koto Diatas dan untuk menjalin persatuan dan kesatuan peserta didik se Kecamatan X Koto Diatas serta memupuk kreatifitas peserta didik khususnya di bidang kepramukaan. “Acara ini juga sebagai ajang pengembangan keterampilan kepramukaan bagi peserta didik,” jelas Dafrizal. Sementara waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2017 yang bertempat dibumi Perkemahan Katialo Indah dengan jumlah peserta sebanyak 640 orang dengan  kakak pembina sebanyak 160 orang dan kamabigus 32 orang.

Wakil Bupati Solok yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyebutkan bahwa  pramuka adalah salah satu kegiatan untuk membimbing, membina, dan menciptakan generasi yang kuat, terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat-sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan siap bersaing. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kakak kakak pembina pramuka selaku pimpinan kontingen dan pembina pendamping yang telah meluangkan waktunya untuk membina adik-adik kita agar nantinya siap terjun ke masyarakat,” jelas Yulfadri Nurdin.

Dijelaskan Wabub, diharapkan melalui kegiatan ini peserta dapat menambah pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang nantinya sangat bermanfaat bagi kehidupan kelak. “Saya berpesan, kepada panitia maupun kepada seluruh pembina pendamping agar dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran kegiatan ini dan teruslah belajar disiplin,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here